Mengidentifikasi Pakaian yang Cocok untuk Anda

Sebagai kebutuhan sandang, pakaian memiliki arti penting dari keindahan dan juga jati diri sang pemakai. Nah, agar Anda tidak salah pilih, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Pakaian menjadi sesuatu yang sering dikonsumsi oleh manusia. Tak mengherankan, karena kebutuhan manusia itu terus berkembang, ditambah pakaian sering disangkut pautkan dengan fashion. Mungkin beberapa orang dari Anda memiliki pakaian yang melebihi daripada persediaan Anda selama 12 bulan. Apalagi wanita, sudah tentu mereka doyan belanja pakaian, dan boros dalam berbelanja.

Itu pun terdiri dari berbagai macam jenis. Mulai dari yang bekas, namun branded, pakaian buatan negeri sendiri, hingga pakaian mahal buatan Eropa. Mungkin untuk mempunyai beribu-ribu potongan pakaian tidak akan menjadi masalah bagi Anda selama masih mampu membelinya. Tapi, bukankah lebih baik jika Anda berhemat soal pembelian pakaian? Tentu, dana berlebihan Anda dalam memilih pakaian bisa di alokasikan terhadap kepentingan lain yang utama.

Kami memberikan Anda cara-cara memilih pakaian yang tepat guna bagi Anda, sehingga tidak akan menghabiskan uang Anda. Tips ini berlaku untuk perempuan dan laki-laki. Tidak peduli apakah Anda seorang pengacara kelas waid atau remaja yang masih tinggal di rumah orangtua.

Singkirkan Pakaian yang Tidak Terpakai

Kami menyarankan Anda untuk membagi pakaian Anda menjadi 4 tumpukan: dibuang, diberikan, diperbaiki, dan dijual. Mungkin untuk tumpukan pertama, bisa langsung Anda buang. Ini berarti bahwa pakaian ini tidak lagi Anda butuhkan. Sementara untuk tumpukan yang kedua, jika memang pakaian Anda bisa diperbaiki (dijahit) dan layak pakai, alangkah baiknya ini dilakukan dengan tujuan berhemat.

Untuk karegori tumpukan yang akan diberikan, supaya Anda kategorikan sebagai pakaian yang sudah tidak muat lagi dibadan Anda. Anda bisa mencoba memberikannya kepada keluarga, teman, atau orang lain yang memang benar-benar membutuhkan. Sedangkan untuk kategori yang akan dijual atau dilelang, pastikan bahwa ini merupakan kumpulan pakaian yang bermerek, sehingga memiliki nial jual yang tinggi. Seperti Escada, Versace, Gucci, Calvin & Klein, dll. Anda bisa mencoba menjualnya di kisaran 70 s/d 30% dari harga aslinya. Lumayan, kan?

Akan menjadi lucu jika kita membeli pakaian yang tidak sesuai dengan cuaca yang berlaku di negara mana kita tinggal. Sangat penting bagi Anda untuk membuat anggaran fashion musiman untuk mencerminkan musim dominan di mana Anda tinggal.

Dengan kata lain, jika Anda tinggal di Iowa, AS, Anda tidak akan mendapatkan banyak kesempatan untuk mengoleksi sandal jepit. Beberapa orang tinggal di suatu Negara dengan empat musim. Tapi, ada satu pengecualian. Jika Anda secara rutin melakukan perjalanan ke iklim yang berbeda dari kampung halaman Anda, Anda mungkin akan perlu mempertimbangkan mengalokasikan anggaran pakaian Anda.

Gaya hidup Anda menentukan kebutuhan pakaian Anda. Mungkin Anda adalah seorang ibu yang sibuk, sedang hamil, atau wanita karier. Umur juga dapat membuat perbedaan. Seseorang berusia 30-an akan memiliki kebutuhan yang berbeda daripada seseorang yang berusia 50 tahunan. Jika Anda membeli sebagian besar pakaian Anda untuk versi fantasi hidup Anda, bukan berdasarkan realita. Maka Anda akan berakhir dengan banyak pakaian yang tidak terpakai.

Jika Anda suka pakaian dengan bahan kain lembut dan longgar. Anda harus menghindari bahan-bahan pakaian lain yang tidak akan berguna jika Anda pakai. Sebaiknya ini Anda tanyakan pada diri apa ini sesuai kepribadian Anda.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama