Ladies, saatnya Update Kosmetik Halal Hemat & Aman

Sertifikasi halal dikeluarkan oleh LPPOM MUI untuk produk-produk kosmetik yang tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Inilah produk-produk kosmetik halal di Indonesia.

Sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, Indonesia menjadi target pasar yang paling menggiurkan bagi perusahaan-perusahaan besar, misalnya saja perusahaan-perusahaan kosmetik.

Sebagai salah satu populasi Muslim terbanyak di dunia, perusahaan-perusahaan kosmetik pun mulai mengincar konsumen-konsumen muslim di Indonesia.

Bahkan, beberapa perusahaan kosmetik terbesar di dunia kini berlomba-lomba membuat produk kosmetik halal demi memenuhi syarat-syarat dan ketentuan halal.

Sertifikasi halal yang dimaksud adalah pengakuan resmi bahwa produk diproduksi sesuai dengan hukum syariah Islam. Artinya, produk tidak boleh mengandung babi, alkohol, atau darah.

Sertifikasi halal dikeluarkan oleh LPPOM MUI yaitu dengan catatan produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya dan terlarang, seperti yang sudah disebutkan di atas, serta pastinya aman digunakan.

Seperti produk-produk kecantikan di bawah ini. Inilah produk-produk kecantikan yang memproduksi kosmetik halal:

1. L'Oreal

Perusahaan kosmetik raksasa dari Prancis, L'Oreal, mengaku sudah memiliki pabrik bersertifikat halal di Indonesia yang memasok produk-produk kosmetik halal di pasar domestik dan negara-negara tetangga di Asia Tenggara.

Sebagian besar produk-produk kosmetik halal tersebut berada di bawah naungan merek Garnier, mulai dari sabun wajah hingga krim pencerah kulit bersertifikat halal.

2. Wardah

Wardah menjadi salah satu pioneer boomingnya produk kosmetik halal di Indonesia. Produknya yang mudah didapat dan harganya yang terjangkau, membuat Wardah banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dan tentunya karena kandungan yang terdapat didalamnya aman dan halal.

Wardah mengklaim produknya terjamin tidak mengandung hydroquinone, lembut dan diformulasikan secara cepat.

Ada banyak produk dari Wardah yang bisa Anda coba mulai dari perawatan tubuh, perawatan kulit, hingga produk kosmetik atau makeup untuk menyempurnakan kulit cantik Anda.

Selain itu, Wardah pun memperkuat eksistensinya dengan menggandeng artis Inneke Koesherawati, Tatjana Saphira dan Dewi Sandra sebagai bintang iklan ikon muslimah Indonesia.

3. Caring Colours

Caring Colours merupakan salah satu kosmetik brand lokal terbaik yang banyak digunakan oleh wanita Indonesia masa kini.

Salah satu brand terbaik dari Martha Tilaar ini mengklaim bahwa produk mereka bukan hanya mempercantik wajah, tetapi juga merawat kulit dengan bahan yang terkandung di dalamnya, seperti aloe vera dan jojoba oil yang dapat melembapkan kulit, kolagen untuk menjaga elastisitas kulit, UV protection untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari, serta vitamin E dan vitamin C.

Produk-produk dari brand Caring Colours telah terdaftar di LPPOM MUI sebagai produk kosmetik halal.

Untuk rangkaian makeup, Caring Colours menawarkan two way cake, pinsil alis, eyeliner pensil, lipstik, hingga CC makeup remover yang bermanfaat untuk menghapus riasan agar wajah tampak lebih segar.

4. Sariayu Martha Tilaar

Sariayu, yang juga termasuk ke dalam Martha Tilaar Group juga menciptakan produk kosmetik yang halal. Sariayu sudah bersertifikat halal sehingga aman dan halal digunakan oleh wanita muslim.

Produk Sariayu cukup lengkap dari ujung kaki hingga ujung rambut, seperti body care, haircare dan makeup tentunya.

Sariayu menyediakan berbagai pilihan foundation, two way cake, blush, pinsil alis, eyeliner, hingga lipstik dengan shade lengkap dan cocok untuk kulit Indonesia.

Untuk produk rangkaian makeup terakhirnya, brand ini baru saja mengeluarkan seri "Inspirasi Krakatau, The Color of Asia" yang terdiri dari color trend eyeshadow 3 warna, eyeshadow kit, serta duo lip color.

5. Fanbo

Brand Fanbo yang satu ini juga telah terdaftar di LPPOM MUI sebagai produk kosmetik yang halal. Brand ini memiliki nama yang berarti bedak (fen) dan berharga (bao).

Untuk rangkaian makeupnya, Fanbo menyediakan seri Fantastic, Profesional, Gold dan Classic.

Seri Fantastic adalah produk terlengkap, yang terdiri dari bedak padat, mascara, bedak tabur, eyeliner pen, eyeshadow, pinsil alis, lipstik, two way cake, serta foundation.

Dari sekian banyak produk-produk kosmetik yang bersertifikat halal, 5 produk kosmetik halal di atas bisa Anda coba. Pastikan kandungan yang terdapat dalam produk tersebut sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Anda juga bisa mengecek langsung di website resmi LPPOM MUI untuk mengetahui produk-produk kosmetik halal lainnya.

Untuk membeli produk kosmetik secara murah, manfaatkan toko-toko kosmetik yang sedang melakukan promo besar-besaran.

Seperti yang kita ketahui, kini sudah banyak toko-toko kosmetik yang berjualan secara online dan menawarkan promo besar-besaran seperti promo-promo khusus bagi pengguna kartu kredit.

Seperti promo dari Sociolla. Khusus semua pengguna kartu kredit Citibank, Anda bisa berhemat hingga Rp 350.000 untuk setiap pembelian semua produk kosmetik di Sociolla.

Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan potongan harga lagi sebesar 20% dengan minimum transaksi Rp 350.000 setiap hari Kamis. Program periode berlaku dari tanggal 21 April hingga 30 September 2016. Berlaku untuk semua kartu kredit Citibank di Indonesia.

Belum punya kartu kredit? Ajukan saja kartu kredit melalui KreditGoGo.com dan raih kesempatan untuk mendapatkan hadiah tambahan menarik berupa High Fashion OLED Smart Watch jika pengajuan Anda disetujui.

Kartu kredit Citibank bekerjasama dengan beberapa e-commerce dan toko-toko kosmetik di Indonesia untuk memberikan berbagai kemudahan dan diskon yang dapat menghemat transaksi belanja produk kosmetik Anda. Belanja pun menjadi lebih murah.

Dengan membeli produk kosmetik dengan potongan-potongan harga tersebut, Anda tentu bisa menyimpan uang Anda untuk keperluan lainnya.

Tentunya Anda sudah bisa lebih berhemat dalam belanja produk-produk kosmetik dan tidak perlu lagi takut untuk mendapatkan masalah keuangan dari pembelian produk-produk kosmetik tersebut. Selamat berbelanja!

Baca Juga: 
4 Brand Make-up Indie Favorit Beauty Vlogger Indonesia
Kartu Kredit Khusus Kecantikan, Senjata Ampuh Anti Keriput

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama