Kumpulan Fitur iPhone 7 yang Wajib Anda Tahu

Sebentar lagi iPhone 7 akan dipasarkan ke seluruh dunia. Seperti apa fitur-fitur menarik dan istimewa yang ditawarkan Apple pada iPhone 7? Berikut diantaranya.

Siapa yang tidak mengenal iPhone, smartphone canggih ciptaan Apple? Bagaimana sejarah perkembangannya hingga saat ini? Dan apa saja yang berubah?

Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, iPhone langsung dianggap sebagai salah satu inovasi smartphone terbesar di dunia.

Sejak saat itu hingga saat ini, setiap perkembangan dan perubahan smartphone kelas atas tersebut terus menjadi perbincangan di setiap tahunnya.

Dalam perkembangannya, sejak membuat iPhone pertama dengan tipe 2G di tahun 2007, Apple terus melakukan pengembangan dan inovasi terbaru untuk produknya agar bisa terus up to date sesuai dengan perkembangan zaman.

Kalau dibandingkan, seluruh perangkat ini dari yang paling pertama sampai yang terbaru, yaitu iPhone 7, seluruhnya sudah mengalami peningkatan spesifikasi yang tentunya akan makin memudahkan kegiatan para penggunanya.

Seperti apa fitur-fitur menarik dan istimewa yang ditawarkan Apple pada iPhone 7? Berikut diantaranya.

1. iPhone 7 Bakal Ada Versi Reguler, Plus dan Pro?

Apple memang tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Dikutip dari KompasTekno, Senin (22/8/2016), kabarnya Apple akan merilis iPhone 7 dalam 3 varian, yakni versi “Reguler”, “Plus”, dan “Pro”. Wow, lalu apa bedanya?

Kabar tersebut muncul dari beredarnya foto mock up 3 varian perangkat tersebut yang beredar di internet, seperti terlihat dalam gambar di atas.

Ternyata perbedaan ketiga varian tersebut terletak pada besar layarnya. iPhone 7 Reguler memiliki layar 4,7 inci, sementara iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro dibekali layar yang lebih besar yaitu selebar 5,5 inci.

2. Tidak Ada Tombol Fisik “Home” Khas iPhone

Kabar selanjutnya yaitu, tombol fisik “home” khas iPhone pun dihilangkan dan digantikan oleh tombol capacitive (softbutton) yang menyatu dengan body iPhone 7.

Tombol “home” tersebut ternyata memang sengaja didesain ulang dengan Force Touch yang lebih sensitif dan responsif.

Tombol “home” di iPhone 7 kini menggunakan fitur yang dinamai Taptic Engine yang akan memberi respon balik saat ditekan. Pengguna juga akan merasakan vibrasi ketika ada pesan yang masuk atau notifikasi baru.

3. Anti-air dan Nihil Colokan Audio

Seperti bocoran yang beredar, iPhone generasi terbaru ini akan dibekali kemampuan anti-air dan anti-debu dengan sertifikasi IP67. Artinya, iPhone 7 akan tahan terhadap cipratan dan guyuran air hingga kedalaman maksimal satu meter.

Berikutnya, yang belakangan banyak mengundang kontroversi, yaitu hilangnya "lubang colokan" atau port audio 3,5 mm pada iPhone 7.

Apple ternyata resmi menanggalkan colokan audio tradisional tersebut dengan port lightning yang selama ini menjadi port pengecasan.

Dengan demikian, pengguna iPhone 7 harus menghubungkan earphone lewat port lightning atau secara nirkabel.

Namun, Apple tetap menyediakan adaptor standar audio 3,5 mm untuk earphone/headphone pada setiap paket iPhone 7.

4. Kamera Baru

Hal baru lainnya adalah sensor kamera 12 megapiksel yang kaya fitur pendukung. Masing-masing adalah stabilizer optik, enam elemen lensa, serta enam warna LED yang bakal menghasilkan gambar lebih natural pada malam hari.

Kemampuan kamera itu didukung image processor teranyar yang dikatakan menggunakan machine learning untuk membaca layar, mengatur fokus, exposure dan warna gambar secara otomatis.

5. Kamera Ganda

Intinya, perbedaan signifikan pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus terletak pada ukuran dan kamera gandanya. iPhone mengusung layar retina 4,7 inci, sementara iPhone 7 Plus lebih jumbo dengan layar 5,5 inci.

Kamera iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki fitur yang serupa, hanya saja varian plus diberi bonus kamera tambahan untuk menangkap gambar tele yang akhirnya bisa di-zoom lebih dekat dan warnanya lebih tajam.

Kamera ganda iPhone 7 Plus memiliki dua sensor berbeda yang dipasangkan dengan optik berbeda.

Salah satunya memiliki piksel lebih besar dan enam elemen lensa wide-angle ditambah Optical Image stabilization (OIS). Sedangkan yang lain memiliki lima elemen. Baik iPhone 7 atau 7 Plus sama-sama memiliki flash 4 LED.

6. iPhone 7 Plus Memiliki RAM 3GB

Selanjutnya, iPhone 7 dikabarkan hadir dengan RAM 2GB, sedangkan iPhone 7 Plus memiliki kapasitas RAM yang lebih besar yaitu 3GB untuk bisa menangani pemrosesan kamera ganda 12MP. iPhone 7 sendiri hanya memiliki satu kamera belakang.

7. Dilengkapi Sistem iOS Terbaru

Selanjutnya, sistem operasi iOS 10 yang terbenam pada iPhone 7 akan mendukung format gambar RAW agar pengguna bisa mengedit jepretan tanpa menghasilkan gambar pecah. Pewarnaannya juga lebih kaya.

iPhone 7 Resmi Diluncurkan

Kedua varian iPhone 7 dikabarkan akan hadir dengan pilihan memori 32GB, 128GB dan 256GB. Pilihan warnanya pun ada lima, yaitu hitam, abu-abu, silver, gold dan rose gold.

Peluncuran iPhone 7 pertama kali akan diluncurkan di sejumlah negara, seperti Singapura, Hong Kong, AS, Inggris dan China. Dan diketahui, pemasaran yang lebih luasnya akan dimulai pada 16 September mendatang.

Lalu, Berapa Harganya?

Kabar selanjutnya, iPhone 7 akan dibandrol dengan harga mulai 649 dollar AS atau setara Rp 8,4 juta. Sementara varian plus dipatok mulai Rp 10 jutaan.

Dengan fitur-fitur iPhone 7 yang semakin canggih maka jangan heran jika harganya pun sudah pasti mahal.

Percaya atau tidak, saat Apple berencana untuk melakukan pemasaran iPhone 7 secara lebih luas pada 16 September mendatang, para konsumen penggemar iPhone sudah siap-siap mengantre untuk membeli iPhone 7 ini sejak beberapa bulan sebelumnya.

Sesuatu yang sangat tidak lazim, kecuali ada fasilitas yang memudahkan para konsumennya tersebut sehingga bisa membeli produk iPhone ini menjadi lebih murah atau dengan cara mencicil.

Beli iPhone dengan Kartu Kredit

Nah, untuk itu, Anda bisa memanfaatkan fasilitas cicilan yang ditawarkan oleh kartu-kartu kredit yang Anda miliki.

Membeli gadget atau smartphone menjadi semakin mudah dan murah dengan adanya tambahan promo dan diskon yang ditawarkan khusus untuk pengguna kartu kredit tersebut.

Untuk melihat referensi kartu kredit yang memiliki banyak promo-promo gadget menarik, Anda bisa mengunjungi KreditGoGo.com.

Misalnya saja, kartu kredit Standard Chartered yang menyediakan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus untuk pembelian di Apollo. Promo cicilan ini berlaku untuk semua pengguna kartu kredit Standard Chartered.

Jika Anda belum memiliki kartu kredit, silakan ajukan kartu kredit secara online melalui KreditGoGo.com. Raih untung lebih banyak dengan penawaran hadiah menarik berupa SMARTWATCH gratis apabila pengajuan kartu kredit Anda disetujui.

Mengajukan kartu kredit untuk membeli iPhone 7 lalu mendapatkan bonus hadiah berupa SMARTWATCH gratis, sangat menarik bukan? Segera ajukan sekarang juga!

Baca Juga: 
Beli Barang Elektronik? Manfaatkan Cicilan 0% Kartu Kredit
Sejarah Perkembangan iPhone, Apa Saja Yang Berubah?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama