Jurus Ampuh Awet Muda dengan Microneedling

Ada banyak teknik antipenuaan yang banyak ditawarkan oleh klinik kecantikan. Salah satunya adalah teknik microneedling. Apa itu microneedling? Berikut ulasannya.

Saat krim wajah sudah tak lagi menjanjikan hasil yang maksimal, wanita akan mencoba alternatif lain demi memiliki wajah kencang dan awet muda.

Ada banyak teknik antipenuaan yang banyak ditawarkan oleh klinik kecantikan. Salah satunya adalah teknik microneedling.

Apa itu microneedling dan apa manfaatnya untuk kulit?

Bagi sebagian orang, jarum bisa sangat menakutkan. Jangankan ratusan, satu saja bisa terasa sakit jika menusuk kulit.

Tapi apa jadinya jika ini merupakan salah satu cara untuk membuat kulit menjadi tampak awet muda?

Trik Awet Muda dengan Microneedling

Microneedling merupakan sebuah perawatan kulit wajah yang menggunakan alat berupa gulungan jarum-jarum superkecil yang dijalankan di atas permukaan kulit, yang berukuran sekitar 0,2-0,5 mm dan berjumlah sekitar 150 jarum. Alat tersebut disebut dermaroller.

Perawatan ini berfungsi menstimuli kulit untuk memproduksi kolagen demi merangsang kondisi kekenyalan serta elastisitas kulit.

Jika dilakukan secara rutin, maka noda jerawat pada wajah bisa tersamarkan dan menghilangkan garis halus.

Umumnya, akan terjadi kemerahan selama beberapa jam lalu kulit akan terasa kering dan kencang.

Berikut adalah langkah-langkah proses microneedling:

1. Oleskan toner pada kulit untuk membersihkan kotoran dari permukaan kulit. Setelah itu kulit akan diberi anestesi.

2. Selanjutnya proses microneedling pun dilakukan selama kurang lebih 30 menit.

3. Ketika berjalan di atas permukaan kulit, jarum-jarum yang terdapat pada dermaroller akan membentuk luka-luka yang sangat halus. Darah akan keluar melalui luka-luka tersebut.

4. Luka yang dihasilkan membuat otak mengirim sinyal pada jaringan kulit untuk mengirim asupan kolagen ke lapisan epidermis kulit dan membentuk lapisan kulit baru.

5. Sel-sel kulit mati pun akan terbuang. Dan sebagai langkah akhir, biasanya serum dan masker dipakaikan ke kulit untuk menutrisinya.

Manfaat Microneedling untuk Kulit

Seperti yang sudah disebutkan di atas, karena banyaknya asupan kolagen baru yang dipasok ke kulit, hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih kenyal.

Prosesitulah yang dapat membantu memudarkan kerut pada kulit.

Dengan menggunakan teknik ini, Anda pun bisa menghilangkan bekas luka, jerawat, dan pigmen yang tak merata di kulit.

Di Jakarta, sudah ada beberapa klinik yang menyediakan jasa perawatan microneedling. Salah satu di antaranya adalah Ovela Clinic dan Ciputra Medical Center.

Harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga paket jutaan rupiah untuk sekali perawatan.

Perawatan Kecantikan dengan Kartu Kredit

Kalau Anda termasuk yang rajin melakukan perawatan kecantikan, ada baiknya Anda memilih kartu kredit yang sering memberikan banyak promo dan diskon untuk perawatan kecantikan, seperti spa, salon, perawatan kulit, perawatan rambut, dan lain-lain.

Nah, berikut ini adalah beberapa kartu kredit yang memberikan keuntungan ekstra untuk perawatan kecantikan Anda.

1. Kartu Kredit Danamon

Kartu kredit Danamon Mastercard Gold memberikan kemudahan pada seluruh kegiatan transaksi Anda. Berbagai penawaran khusus seperti potongan harga ataupun paket istimewa di berbagai merchant pusat pembelanjaan, restoran, dan hotel pilihan menjadi keuntungan yang tidak boleh dilewatkan.

Untuk perawatan kecantikan juga tidak ketinggalan, manjakan tubuh Anda dengan Massage Package di Le Spa, The Luxton dengan potongan harga hemat 30%. Penawaran ini berlaku setiap hari hingga 28 Februari 2017.

Khusus kartu kredit Danamon, Anda bisa mengajukan secara online melalui KreditGoGo.com dan dapatkan hadiah gratis Zola Timer Charger + Romoss Powerbank apabila pengajuan kartu kredit Anda disetujui.

2. Kartu Kredit Citibank

Selanjutnya, jika Anda ingin membeli kosmetik baru ketika kosmetik Anda sudah memasuki tanggal kadaluarsa, manfaatkan juga promo-promo atau diskon kosmetik yang ditawarkan oleh kartu kredit Anda.

Seperti promo dari Sociolla. Khusus semua pengguna kartu kredit Citibank, Anda bisa berhemat hingga Rp 350.000 untuk setiap pembelian semua produk kosmetik di Sociolla.

Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan potongan harga lagi sebesar 20% dengan minimum transaksi Rp 350.000 setiap hari Kamis. Program periode berlaku dari tanggal 21 April hingga 30 September 2016. Berlaku untuk semua kartu kredit Citibank di Indonesia.

Sekarang tak ada lagi alasan untuk tidak tampil menarik dan awet muda sepanjang waktu. Segera ajukan kartu kredit yang bisa menunjang kecantikan Anda hanya di KreditGoGo.com.

Baca Juga:
Kartu Kredit Khusus Kecantikan, Senjata Ampuh Anti Keriput
Tanda-tanda Kosmetik Kadaluarsa dan Saatnya Beli Baru

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama