Inilah Saat Tepat Investasi Apartemen di Jakarta

Ini saat yang tepat berinvestasi apartemen di Jakarta, dengan tawaran lokasi strategis dan harga belum naik. Maksimalkan saja Kredit Pemilikan Apartemen untuk solusi pembiayaan terbaik.

apartemen pinggir kota

Di tengah kondisi property lock, jangan ragu untuk membeli apartemen idaman. Apartemen di pusat kota akan menjadi sektor primadona untuk berinvestasi tahun ini. Harga properti yang relatif belum beranjak naik, inilah saat yang tepat untuk berinvestasi apartemen di Jakarta. 

Apartemen menjadi solusi terbaik untuk investasi properti bagi pemula. Investasi properti saat ini dinilai sebagai salah satu instrumen investasi yang aman. Sebab, instrumen tersebut dianggap minim risiko, meski pasar tengah mengalami perlambatan.

Jadi, sekarang adalah waktu tepat untuk Anda berinvestasi apartemen, pasalnya saat ini pengembang cenderung berhati-hati menaikkan harga jual karena peminat yang sepi. Dengan begitu harga apartemen terbilang stagnan bahkan untuk beberapa unit yang sudah ready stock.

Fasilitas Pembiayaan Apartemen

apartemen harga murah

Nah, untuk membantu Anda yang ingin berinvestasi apartemen, fasilitas pembiayaan apartemen yang bisa menjadi pilihan adalah Kredit Pemilikan Apartemen atau KPA dari bank-bank terbaik di Indonesia, disamping cara pembayaran tunai (cash keras) dan tunai bertahap (installment).

Jika Anda berminat membeli apartemen dengan fasilitas KPA, ada beberapa persyaratan yang perlu dipersiapkan, agar proses bisa berjalan lancar:

Fotokopi KTP Suami/Istri.

• Fotokopi Kartu keluarga (C1) dan Surat Nikah.

• Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

• Pas foto Suami/Istri ukuran 3×4 cm.

• Copy SK Terakhir/Surat keterangan kerja Asli.

• Copy Buku Tabungan/Rekening Koran 3 bulan terakhir.

• Slip Gaji (asli, dengan stempel kantor/perusahaan).

• Surat Keterangan Penghasilan (jika diperlukan).

• Surat keterangan Belum Punya Rumah (untuk ukuran apartemen bersubsidi). Surat Keterangan ini dikeluarkan oleh lurah setempat.

Persyaratan lainnya yang tidak kalah penting adalah tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia dan memiliki catatan kredit yang baik.

Agar Anda mudah dalam memilih produk KPA terbaik yang cocok dengan kebutuhan, ada baiknya untuk melihat dahulu ulasan produk KPA terbaik dari bank di Indonesia, tentunya Anda ingin mendapatkan fasilitas kredit yang menguntungkan bukan?

Anda bisa coba kunjungi KreditGoGo, untuk membandingan berbagai macam produk KPA dari bank-bank terbaik di Indonesia. Perbandingan mulai dari segi suku bunga, besarnya cicilan, jangka waktu angsuran dan keuntungan lain yang diberikan masing-masing produk KPA.

Perhatikan Ini Sebelum Investasi Apartemen

syarat investasi apartemen

Namun selain fasilitas pembiayaan, ada hal lainnya yang harus diperhatikan ketika ingin berinvestasi apartemen. Apakah itu? Berikut ini kami jabarkan.

1. Cari Tahu Gaji Ideal

Sebelum investasi, cari tahu posisi gaji Anda di pasaran. Hal ini berguna untuk membantu menyusun rencana keuangan yang kuat, sesuai kondisi keuangan Anda saat ini. Cocokan kembali dengan produk Kredit Pemilikan Apartemen pilihan Anda.

Besarnya angsuran per bulan, suku bunga dan jangka waktu kredit harus diperhitungan dengan pemasukan Anda setiap bulannya. Pastikan besarnya cicilan tidak mempengaruhi kebutuhan pokok setiap bulan, sehingga tetap bisa terpenuhi.

2. Lokasi Bergengsi

Sebelum tergiur penawaran menarik, survei terlebih dahulu lokasi apartemen. Potensi kenaikan harga atau sewa akan makin tinggi dari waktu ke waktu. Jadi carilah lokasi yang dekat fasilitas umum, terutama pendidikan, kesehatan, dan bisnis. Selain itu, akses yang mudah akan menambah nilai investasi apartemen tersebut.

3. Manfaatkan Pre-Order

Ketika membeli apartemen biasanya pengembang menawarkan sistem pre-order, memesan terlebih dahulu apartemen bisa menjadi solusi mendapat harga murah. Belilah sedini mungkin, bahkan sebelum selesai dibangun. Namun, perhatikan pula lama pembangunan, surat-surat, dan jaminannya, jangan sampai tertipu.

4. Fasilitas Apartemen

Tolak ukur lain dalam membeli apartemen adalah fasilitas. Cari apartemen yang bisa memberi kemudahan, fleksibilitas dan kepuasan. Apartemen dengan fasilitas lengkap seperti taman bermain, kolam renang, dan fasilitas olahraga bisa memberi keuntungan tersendiri.

Segera temukan lokasi apartemen idaman Anda dan jadikanlah Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sebagai solusi pembiayaan terbaik dalam berinvestasi apartemen. Pilih dan temukan yang sesuai keinginan, lalu daftar secara online sekarang.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama