Cara Aman Menginap di Hotel Ala Agen CIA

Tak hanya nyaman, kemananan dan budget yang terjangkau dibutuhkan untuk liburan lebih menyenangkan. Beikut ini tips kemanan khusus dari Mantan Agen CIA.

Ketika berlibur kenyamanan ketika memilih hotel menjadi faktor utama, namun kemanan juga tidak kalah penting. Adanya beragam kasus diselundupkannya kamera video menuai keresahan banyak orang. Hotel adalah salah satu tempat yang rawan terkait kasus tersebut.

Hotel mewah

Sehingga penting bagi Anda untuk mengecek keamanan saat menginap di hotel, terutama di area kamar. KreditGoGo menemukan hal menarik dan mencoba membahasnya di sini. 

Selama bertugas, Drew telah keliling dunia dan mengunjungi semua benua di dunia. Dia menginap di ratusan hotel, dan dari pengalamannya, berikut ini tujuh tips yang dikutip dari situs CN Traveller.

1. Miliki Peta Darurat

Foto atau minta copy peta darurat kebakaran yang biasa tertempel di belakang pintu kamar. Perhatikan baik-baik letak kamar Anda, dan buatlah rencana darurat untuk melarikan diri ketika ada situasi genting.

2. Hindari Lantai Dasar atau Paling Atas

Jangan ambil kamar di lantai dasar, atau lantai paling atas. Lantai dasar sangat mudah diakses orang asing, dan lantai paling atas akan menyulitkan Anda untuk kabur dalam kondisi darurat.

Do Not Disturb

3. Tempel "Do Not Disturb"

Taruh tanda "Do Not Disturb" di depan pintu, meski Anda sedang tidak berada di dalam ruangan.

4. Buat Seolah-Olah Anda tidak Sendiri

Selalu buat suasana seperti ada orang di dalam kamar. Nyalakan televisi dengan suara rendah setiap waktu, meski Anda sedang berada di luar kamar.

5. Selalu Nyalakan Lampu dan Gorden Terbuka

Ketika Anda meninggalkan kamar hotel biarkan gorden dalam kondisi terbuka dan nyalakan lampu di dalam ruangan, meski Anda tidak sedang berada di dalam ruangan.

Perlengkapan traveling

6. Siapkan Tas Kecil

Bawalah tas kecil berisi barang dan dokumen penting (uang, KTP, paspor, dan lain-lain) untuk langsung dibawa jika ada kondisi darurat.

7. Pasang Alarm Khusus dan Senter

Beli alarm yang bisa dipasang di pegangan pintu. Alarm seperti ini bisa ditemukan di toko-toko elektronik. Kemudian sediakan senter di sebelah tempat tidur, di area yang mudah dijangkau tangan

Cobalah terapkan ketujuh tips ini ketika Anda pergi berlibur ataupun perjalanan bisnis. Kemudian selain kenyamanan dan keamanan dalam menginap, selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah harga dan tarif hotel tersebut.

Anda pastinya selalu ingin mendapatkan tawaran menguntungkan, tak terkecuali harag yang terjangkau. Nah, kreditGoGo memiliki beberapa tips agar Anda bisa menikmati hotel berkelas namun tetap dengan harga terjangkau.

Trik Cerdas Dapat Hotel Tarif Terjangkau

Salah satu komponen biaya paling besar saat melakukan traveling ataupun perjalanan dinas adalah biaya akomodasi alias tempat menginap. Biaya menginap di hotel sering menjadi salah satu biaya yang perlu diakali agar menjadi semurah mungkin, terutama bagi para budget traveler.

Coba simak trik cerdas untuk sewa kamar hotel dengan harga yang lebih bersahabat bagi dompet Anda berikut ini:

Hotel Tarif Terjangkau

1. Cari Hotel yang Masih Baru Dibuka

Hotel atau tempat hotel yang masih baru umumnya menawarkan tarif yang lebih murah dibandingkan saat sudah lama beroperasi. Biasanya hotel-hotel baru memiliki penawaran dan promo tariff yang menarik.

Tujuan pengenaan tarif murah adalah memperkenalkan fasilitas dan kenyamanan hotel tersebut dengan cepat kepada orang-orang. Anda bisa coba mencari tahu informasi soal pembukaan hotel baru dari teman, keluarga, atau berita di internet untuk tempat incaran traveling.

2. Gunakan Situs Perbandingan Booking Hotel Online

Di zaman modern ini, hampir semuanya sudah serba digital. Untuk mencari-cari tarif hotel paling murah di wilayah tempat tujuan traveling, Anda bisa memanfaatkan situs perbandingan booking hotel. Kalau beruntung, situs tersebut juga dapat memberikan promo berupa potongan tarif menginap.

Beberapa situs booking hotel online bekerjasama dengan pihak lain untuk memberikan penawaran yang menarik. Seperti Traveloka berkerjasama dengan Standard Chartered, program khusus disediakan untuk pengguna kartu kredit, khusus pemegang kartu kredit Standard Chartered, nikmati diskon hotel hingga Rp150.000.

3. Manfaatkan kartu kredit

Pernahkah Anda terpikir kalau kartu kredit justru bermanfaat untuk mendapatkan tarif menginap yang lebih murah dari biasanya? Penggunaan kartu kredit ini berguna bagi Anda yang sudah punya incaran tempat menginap dan ingin mendapatkan tarif yang lebih murah daripada tarif biasanya.

Salah satu kartu kredit yang memberikan program diskon hotel terbanyak adalah Kartu Kredit HSBC. Di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya ada banyak pilihan hotel dengan fasilitas bagus namun harga yang terjangkau.

Contohnya Shangri–La Hotel Surabaya, program Weekend Deal untuk tipe kamar Executive Suite diskon 50% dan Horizon diskon 30%. Periode program ini berlaku mulai dari 1 Agustus 2016 sampai dengan 31 Juli 2017.

Nikmati Keuntungan Ekstra

Berlibur tak cukup hanya dapat kenyamanan, keamanan dan keekonomisan juga harus diperhatikan. Dapatkan juga keuntungan lebih jika menggunakan kartu kredit khusus travel, ajukan langsung secara online dan raihlah bonus voucher belanja senilai Rp1 juta untuk pengajuan yang disetujui.

Baca juga:
Tak Lagi Mimpi Menginap di Hotel Termahal di Dunia
Tips Memilih Hotel Secara Online

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama