8 Ide Kado Natal yang Berkesan

Natal segera tiba, tapi Anda masih bingung ingin berikan kado apa ke orang tersayang? Kami berikan 8 rekomendasi kado yang akan membuat mereka terkesan!

Hari Raya Natal tinggal menghitung hari. Sudahkah Anda menyiapkan kado untuk orang tersayang? Natal selalu identik dengan pemberian kado kepada keluarga, kerabat atau orang tercinta. Ini terkadang membuat seseorang bingung dalam menentukan barang apa yang akan dijadikan kado.

Sebenarnya, ada berbagai macam kado yang bisa diberi, namun, alangkah lebih baiknya jika memberi kado Natal yang berkesan. Selain itu, bila akan membeli kado Natal lebih dari satu, maka sesuaikan dengan budget Anda.

Berikut kami rekomendasikan 8 kado natal yang akan membuat orang tersayang Anda berkesan.

Tiket Pertunjukkan

Tiket konser atau tiket film favorit si penerima bisa menjadi ide untuk kado Natal. Apalagi jika tiket itu sulit didapatkan karena pertunjukkannya sangat menarik dan popular. Jangan lupa juga menyiapkan tiket untuk diri sendiri agar bisa menikmati acara tersebut bersama orang tersayang.

Voucher Belanja/Makan

Si penerima kado hobi belanja? Atau suka kuliner? Anda bisa memberikan voucher belanja atau voucher makan di salah satu tempat yang belum pernah didatanginya.

Bila ia sudah berkeluarga, maka berikanlah voucher dengan jumlah agak besar agar ia bisa mengajak anggota keluarganya.

Namun jika belum berkeluarga, maka berikanlah voucher senilai untuk dua orang. Dengan begitu, ia bisa mengajak orang lain (atau juga Anda) saat akan menggunakan voucher.

Lukisan Wajah

Ingin berikan sesuatu yang unik? Berikanlah lukisan wajah si penerima. Ide ini cukup cemerlang untuk kado Natal. Pastinya si penerima akan merasa terkesan karena wajahnya dibuat dalam lukisan. Lukisan bisa berbentuk siluet atau lukisan dengan menggunakan pensil/cat lukis.

Liburan

Kado Natal tidak selalu berbentuk barang. Anda bisa memberikan kado berupa liburan. Cobalah cari tujuan wisata yang ramah rantong beserta tiket perjalanan untuk si penerima. Kado ini tentunya menjadi sesuatu yang berbeda dan sangat mengesankan.

Perlengkapan Alat Musik

Bila si penerima hobi bermusik, tak ada salahnya jika Anda berikan kado perlengkapan alat musik. Misalnya ia hobi bermain drum, maka Anda bisa berikan kado stik drum.

Jika ia hobi bermain gitar, bisa saja berikan kado gitar baru, pick gitar atau soft case gitar. Ini juga berlaku untuk ia yang hobi bermain alat musik lainnya seperti bass, keyboard, saxophone dan masih banyak lagi.

Lego

Permainan yang pertama kali hadir pada tahun 1932 ini bisa menjadi ide untuk kado Natal. Permainan ini bukan hanya digemari anak-anak, tapi juga orang dewasa. Sebab, Lego bukan hanya sekadar permainan biasa, tapi juga bisa mengasah kreativitas.

Selain itu, setelah berhasil disusun, Lego juga bisa menjadi pajangan yang menyejukkan mata. Bentuknya menggemaskan sudah pasti menjadi kado berkesan untuk orang tersayang.

Parfum

Parfum dengan kemasan elegan dan unik bisa menjadi kado Natal. Memberikan kado parfum juga berarti bahwa Anda memang mengenal si penerima kado secara keseluruhan. Sebagai orang tersayang, pastinya Anda tahu selera parfumnya. Jadi, kado ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Aksesori Gadget

Ingin berikan kado Natal dengan biaya terjangkau? Aksesori gadget (smartphone, tablet, atau laptop) bisa menjadi pilihan. Banyak pilihan untuk kado jenis ini, bergantung pada kebutuhan si penerima.

Jenis aksesori yang sering dibutuhkan antara lain pelindung gadget, headphone, dan speaker.

Kami berharap Anda menemukan ide untuk memberi kado Natal. Berilah hadiah berbeda dan lain daripada yang lain. Sehingga si penerima akan mengira Anda bersungguh-sungguh memberikannya kado. Atau Anda punya ide kado lain?

Baca juga: Rekomendasi Tempat Mengabiskan Malam Natal

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama