6 Negara di Asia Ini Mempunyai Surga Belanja!

Anda hobi belanja? Berikut kami rekomendasikan 6 negara di Asia yang memiliki surga belanja dan tentunya bisa jadi alternatif destinasi bagi para shopaholic.

Salah satu kegiatan menyenangkan untuk mengisi waktu liburan adalah belanja. Apalagi bagi para shopaholic yang tentunya selalu memiliki waktu luang untuk menyempatkan diri ‘bertualang’ mencari barang incaran.

Berbicara mengenai surga belanja, ternyata tidak harus jauh-jauh ke negara Eropa, lho. Sebab, beberapa negara di Asia sudah dikenal sebagai tujuan utama belanja bagi para wisatawan.

Beberapa negara di Asia menawarkan berbagai tempat belanja, mulai dari butik, department store, branded store, hingga pasar tradisonal yang barangnya bisa ditawar. Tak jarang mereka menawarkan harga kompetitif dan memberikan diskon.

Bagi Anda yang sedang mencari tempat belanja, berikut kami hadirkan rekomendasi 6 negara di Asia dengan surga belanjanya.

Singapura

Singapura menjadi salah satu negara yang pantas disebut surga belanja. Negara ini memang terkenal dengan pusat-pusat belanja yang menarik. Seperti Orchard Road yang terkenal akan berbagai butik dan gerai merek internasional kelas atas.

Orchard Road juga tergolong sangat lengkap. Outlet pakaian, aksesori, elektronik, kosmetik, barang antik, hingga peralatan olahraga pun tersedia.

Salah satu tempat perbelanjaan terkenal adalah mal ION Orchard. Mal ini menjual aneka barang mewah dari merek internasional seperti Louis Vuitton, Dior, dan Ermenegildo Zegna.

Atau Anda ingin belanja seru dengan sensasi tawar menawar? Datang saja ke Chinatown, Little India, atau Jalan Arab. Anda bisa mencoba tawar menawar barang-barang di toko-toko yang terletak di sepanjang jalan.

Thailand

Bicara belanja di Thailand, pastinya langsung tertuju pada Bangkok. Saat akhir pekan, terdapat Chatuchak Weekend Markets, yaitu pasar paling populer di Thailand dan selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jumlah gerainya pun tidak main-main, ada 15.000 lho!

Di pasar ini, barang yang dijual sangat lengkap. Mulai dari pakaian, pajangan, aksesori, mainan anak-anak, patung Buddha, kain sutra, hingga hewan peliharaan. Asyiknya lagi, harga jualnya cukup murah.

Masih belum puas belanja di Chatuchak? Anda bisa berkunjung ke berbagai mal di Bangkok seperti Platinum, Central World, Terminal 21, Siam Paragon, MBK, Asiatique, dan masih banyak lagi.

Aneka mal tersebut menjual berbagai barang branded, perhiasan, gadget, dan aksesori. Selain itu juga dilengkapi dengan aneka fitur mulai dari akuarium hingga museum. Aneka mal tersebut juga menjadi lokasi asyik untuk berfoto-foto.

Malaysia


Kuala Lumpur, Malaysia, terkenal sebagai surga belanja. Sebab, kota ini terdapat mal-mal yang bisa dikatakan terbesar, bahkan di dunia. Bukit Bintang adalah area belanja paling utama di Kuala Lumpur. Mal-mal ini menyediakan gerai-gerai yang menawarkan berbagai barang yang sedang tren.

Tempat belanja seru lainnya adalah Central Market. Pasar ini berlokasi di Jalan Hang Kasturi, dan bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing pada pukul 10.00-22.00.

Central Market menjual aneka suvenir, pakaian, lukisan, dan lain-lain. Biasanya, harga tidak bisa ditawar. Namun, tidak ada salahnya jika Anda coba menawar.

Central Market memiliki beberapa bagian yaitu pasar utama, Central Market Annexe, dan Kasturi Walk. Annexe merupakan rumah galeri seni, sedangkan Kasturi Walk merupakan koridor untuk pejalan kaki yang di sekelilingnya terdapat jejeran kios pedagang.

Vietnam

Ho Chi Minh merupakan kota terbesar di Vietnam. Di sana, terdapat salah satu pasar oleh-oleh paling terkenal yakni Ben Thanh. Pasar ini menjadi favorit wisatawan untuk belanja. Terletak di kawasan Cong Truong Dien Hong, pasar ini hanya beberapa menit dari terminal Bus Ben Thanh.

Pasar Ben Thanh memiliki 2 bagian, yakni pasar tradisional dan pasar oleh-oleh. Pasar tradisional menjual bahan makanan serta berbagai keperluan rumah tangga.

Biasanya, pasar tradisonal banyak dikunjungi warga lokal. Sedangkan pasar oleh-oleh lebih sering dipadati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pasar oleh-oleh menjual aneka barang seperti kaos, pakaian tradisional Vietnam, kain, dan pernak pernik. Harga barangnya masih bisa ditawar. Cobalah menawar hingga setengah harga, karena biasanya pedagang sudah lebih dulu menaikkan harga barang dagangannya.

Selain menjual aneka barang, pasar ini juga menjual berbagai makanan dan minuman khas Vietnam. Wisatawan kerap memburu kopi Vietnam yang terkenal nikmat.

Korea Selatan

Ingin wisata belanja dengan perpaduan tradisional dan modern? Coba saja datang ke Dongdaemun Market. Di sana, masih ada beberapa toko yang tetap mempertahankan bangunan lamanya.

Destinasi belanja terbesar di Seoul ini dikelilingi 26 mal, dan lebih dari 50.000 penjual yang menjual berbagai macam produk mulai dari make up, busana, tekstil, sepatu, perlengkapan olahraga, mainan anak-anak, peralatan rumah tangga, hingga perlengkapan tulis menulis.

Namun, jika hanya ingin menikmati wisata belanja modern, datang saja ke Apgujeong-dong yang menyuguhkan mal-mal, dengan banyak gerai merek internasional serta karya-karya perancang busana kenamaan.

Hong Kong

Hong Kong juga terkenal sebagai surga belanja. Hampir seluruh pelosok negara ini dihiasi dengan pertokoan dan shopping mall.

Beberapa kawasan yang menjadi favorit para wisatawan untuk belanja antara lain Central District, Causeway Bay, dan Soho. Ketiga tempat ini menawarkan banyak jenis barang, mulai dari pakaian, barang-barang elektronik, suvenir, hingga perhiasan.

Selain itu, ada juga Sham Shui Po. Surga belanja ini menawarkan beragam produk tekstil dan garmen dengan harga grosiran ataupun retail pada akhir pekan. Anda juga bisa memborong berbagai bahan pakaian secara grosir di kawasan Nam Cheong Street serta di Ki Lung Street.

6 negara tersebut bisa menjadi daftar tempat belanja Anda. Namun, jangan sampai terjadi kesalahan pemakaian uang saat liburan, ya!

Baca juga: Rekomendasi Tempat Belanja Barang Bekas berkualitas

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama