3 Cara Membuat Kencan Anda Murah

Sabtu malam hampir tiba, apa rencana Anda bersama kekasih? Jika keadaan keuangan sedang krisis karena kenaikan harga, inilah tips agar kencan Anda lebih ekonomis

kencan dengan pacar

Anda memiliki banyak tagihan menumpuk; dan meningkatnya harga membuat anggaran membengkak sehingga kegiatan kencan bersama kekasih sering kali batal. Kami memiliki beberapa saran untuk membantu memangkas biaya yang terkait dengan kencan. 

Ini akan membuat keuangan Anda tidak akan menipis untuk rencana kencan dengan pacar.

1. Waktu adalah Segalanya

Menciptakan kencan yang murah sangatlah mungkin jika Anda memperhatikan waktu bersama pasangan, karena waktu adalah segalanya! Berikut ini adalah cara menggunakan metode waktu agar kencan tidak menghabiskan banyak biaya.

a) Memasak bersama

Hari libur di rumah

Melewati waktu bersama kekasih siapa yang tidak senang. Kebanyakan pasangan sabtu malamnya diisi dengan jalan-jalan dan makan bersama di sebuah restoran, ini tentunya akan memakan biaya untuk keadaan keuangan yang sedang menipis

Solusinya Anda bisa menjadikan sabtu malam kalian dengan memasak bersama menu favorit kalian berdua. Anda bisa memilih tempat dirumah ataupun di tempat kost. Kalian bisa belanja bersama di swalayan terdekat.

Walaupun rasanya belum tentu seenak di restoran, memasak bersama akan menjadi momen tersendiri untuk kalian berdua. Selain menghemat biaya kedekatan Anda dengan kekasih akan terjalin lebih erat.

b) Bermain Game

menghemat biaya kencan

Ini menjadi kegiatan yang bisa menghemat biaya kencan Anda. Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan bermain playstation, bermain papan permainan seperti monopoly, ular tangga, hingga Scrabble.

Anda bisa membuat sebuah kompetisi atau turnamen kecil-kecilan. Jika sang pasangan tidak mengerti cara bermainnya ajarkan dahulu, setelah sudah cukup mahir baru mulailah turnamen itu.

Bermain game bersama dapat menghemat biaya kencan Anda sebab bisa dilakukan dirumah. Anda bisa membeli makanan camilan untuk tambah memeriahkan turnamen kecil bersama pasangan.

2. Kencan Ganda

t menghemat biaya makan malam

Kencan ganda atau double date mungkin terdengar sedikit tidak menarik sampai Anda berfikir tentang berapa banyak dana yang dapat dihemat. Anda mungkin dapat menghemat biaya makan malam dan biaya terkait lainnya seperti biaya parkir.

Anda bisa mengajak teman untuk melakukan kencan ganda. Makan bersama dengan 4 orang akan lebih hemat daripada hanya berdua. Contohnya, makan malam dengan 5 menu hidangan mungkin akan menghabiskan biaya sekitar Rp 200 ribu.

Jika makan berempat mungkin hanya akan menambah biaya sedikit lebih tinggi karena menambah jumlah hidangan, harga naik menjadi Rp 300 ribu. Biaya makan Rp 200 ribu untuk 2 orang maka per orangnya dalah Rp 100 ribu, tetapi jika Rp 300 ribu untuk 4 orang maka per orang hanya Rp 75 ribu.

Hal yang sama juga dapat dilakukan untuk biaya taksi, Anda dapat berbagi taksi dengan teman dan pasangannya nanti untuk biaya taksi dibagi bersama.

3. Coba Manfaatkan Keuntungan Kartu Kredit

Keuntungan Kartu Kredit

Periksalah kartu kredit Anda, manfaatkanlah keuntungan yang diberikan. Anda bisa menggunakan manfaat promo makanan dan hiburan. Jika belum menggunakannya maka pasang mata dan periksalah promo yang berlaku.

Setiap bank memiliki penawaran diskon makanan atau lainnya. Anda tinggal mengambil brosur yang dikirim bersama dengan kertas tagihan dan bacalah promo yang berjalan. Anda akan menemukan banyak restoran yang menawarkan hingga diskon 30% dari tagihan,ataupun menu gratis.

Semua itu didapat dengan menggesekkan kartu kredit Anda.Jika ingin mengetahui keuntungan apa yang bisa dimanfaatkan dari kartu kredit Anda bisa baca artiket kami “5 Cara Memaksimalkan Kartu Kredit”.

Selain itu ada beberapa kartu kredit yang menawarkan diskon tiket bioskop gratis dan hiburan lainnya. Menghabiskan keuntungan kartu kredit akan membuat seluruh pengalaman kencan jauh lebih murah.

Jika Anda tidak memiliki kartu yang membantu Anda untuk merasakan promosi menarik? Mungkin sudah waktunya untuk beralih. Periksa website kami untuk melihat produk kartu kredit lifestyle terbaik dan menghemat lebih banyak setiap kali Anda pergi.

Kami sangat berharap akhir pekan Anda cukup mengagumkan!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama