Pelajaran Berharga Tentang Keuangan yang Bisa Anda Dapatkan dari Lagu

Menjadi musisi itu menyenangkan. Mereka dapat melakukan hobi dan menghasilkan uang secara sekaligus. Mereka juga dituntut untuk kreatif dalam mencipta sebuah lagu. TIdak terkecuali lirik yang menceritakan tentang keuangan.

  1. kegunaan musik bagi manusia
  2. musik tentang keuangan mampu memotivasi penggunannya
  1. patti smith - free money
  2. jackson brown - the pretender
  3. ABBA - money,money,money
  4. barenaked ladies - inf i had a million dollars
  5. the rolling stones - you can't always get what you want

Kegunaan Musik Bagi Kehidupan Manusia

Sudah tentu jika semua orang menyukai musik. Tidak peduli apapun jenisnya musik selalu dapat menjadi teman yang menghibur ketika Anda sedih, dan menemani ketika Anda sedang bahagia. Belakangan ini musik yang sedang ramai di pasaran adalah musik yang banyak menceritakan tentang percintaan.

Jika Anda membutuhkan saran tentang finance, mungkin Anda akan melakukan konsultasi dengan financial planner. Atau bisa saja Anda akan mencoba membaca buku tentang keuangan, dan mencari referensi dari berbagai website yang membicarakan tentang masalah keuangan. Tapi, pernahkah Anda menemukan sebuah lagu yang menceritakan tentang keuangan?

Menurut majalah remaja, Gadis, mereka menyebutkan bahwa khasiat mendengarkan musik dapat meningkatkan kinerja otak, menjadi terapi, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan motivasi. Untuk yang terakhir mungkin akan sangat berkesinambungan terhadap keuangan. Bagaimana tidak, jika lagu yang dikumandangkan adalah mengenai uang, maka sangatlah mungkin Anda ikut termotivasi.

Musik Tentang Keuangan Mampu Memotivasi Pendengarnya

Berbicara mengenai motivasi, kami telah merangkum beberapa musisi dan band dari berbagai era yang dalam isi liriknya menceritakan tentang uang. Yang pertama datang dari Patti Smith – Free Money. Musisi yang sekaligus penyair dari Negeri Paman Sam ini menyanyikan lagunya dengan lirik sebagai berikut,

Every night before I go to sleep

Find a ticket, win a lottery,

Scoop the pearls up from the sea

Cash them in and buy you all the things you need.

Ikut serta dalam undian lotere adalah sesuatu hal yang buruk. Selain Anda akan mengalami persentase kekalahan sebesar 80 %, ini juga akan berdampak terhadap investasi Anda.

Lagu berikutnya adalah dari Jackson Browne – The Pretender. Menceritakan tentang tentang tujuan. Sebuah cita-cita dalam hidup. Jika Anda tidak pernah menetapkan tujuan hidup, kemungkinan Anda akan jatuh ke sejalan dengan apa yang orang-orang di sekitar Anda lakukan - bahkan jika mereka bekerja 80 jam seminggu di pekerjaan yang mereka benci, hanya untuk membeli mobil mewah dan rumah besar yang tak mampu mereka beli.

I’m going to be a happy idiot

And struggle for the legal tender

Where the ads take aim and lay their claim

To the heart and the soul of the spender

Dalam semua kasus mengenai keuangan yang paling menakutkan, adalah mungkin dengan kebiasaan hidup Anda yang stagnan, monoton, dan menerima gaji yang minim dalam setiap bulan. Anda sudah bekerja keras dalam setiap hari, namun tidak ada yang berubah. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menumpuk utang. Dan ini dia lagu Money, Money, Money dari ABBA.

I work all night, I work all day, to pay the bills I have to pay

Ain’t it sad?

And still there never seems to be a single penny left for me

That’s too bad

Lagu berikutnya adalah mengenai pengandaian menjadi orang kaya. Semua orang sudah tentu mempunyai mimpi untuk menjadi miliuner. Rasanya tidak afdol jika belum mendengarkan sebuah tembang dari The Barenaked Ladies – If I Had A Million Dollars.

If I had a million dollars

We wouldn’t have to walk to the store

If I had a million dollars

We’d take a limousine cause it costs more

Siapa tidak kenal dengan The Rolling Stones? Siapa sangka band yang sudah melegenda ini ternyata sempat menulis lagu tentang uang, lho. Mereka menyanyikan lagu tentang You Can’t Always Get What You Want.

You can’t always get what you want

But if you try sometimes you might find

You get what you need

Sudah menjadi tabiat dari manusia, kalau mereka tidak akan pernah puas dengan keadaan yang sedang mereka punya sekarang. Manusia selalu menginginkan yang lebih, dan tidak pernah mempunyai kata cukup. Mungkin setelah Anda mendengar ini, Anda akan menyadari bahwa Anda tidak akan selalu mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Semoga apa yang disuarakan oleh penyanyi dan musisi-musisi ini tentang keuangan bisa membuat Anda lebih bijaksana dalam menghadapi uang. Anda boleh berutang, tapi ingat dengan kemampuan Anda sendiri. Anda boleh mempunyai mimpi, tapi ingat dengan realita kehidupan Anda sekarang.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama