Gila! Ini Dia 8 Hewan Terkaya di Dunia

Tidak cuma manusia yang bisa kaya raya, ternyata hewan juga lho! Siapa saja sih hewan-hewan yang memiliki kekayaan luar biasa banyak? Ini dia ulasannya.

Mendengar kata orang terkaya, mungkin Anda sudah biasa. Namun, bagaimana kalau yang disebut kaya kali ini bukanlah manusia, tetapi hewan! Agak aneh bukan? Ya, seakan tidak mau kalah, mereka pun juga bisa memiliki harta yang sangat melimpah.

Tercatat, ada banyak hewan yang memiliki total harta yang banyak dan bisa membuat tercengang. Siapa sajakah mereka? Berikut ini daftarnya. Bersiap-siaplah untuk tercengang.

1. Silverstone

Silverstone merupakan jenis kura-kura yang saat ini berusia sekitar 50 tahun. Pada awal tahun 2014, total kekayaan bersih Silverstone tercatat mencapai USD 27.000 atau sekitar Rp 324 juta. Tidak terlalu mengesankan memang, tp untuk ukuran hewan, tentu Anda bisa merasa aneh. Dari mana seekor kura-kura mampu menghasilkan uang sebanyak itu?

Dari sejarahnya, Silverstone merupakan mantan hewan peliharaan dari taipan toko buku, Christina Foyle. Ia memperoleh nama tersebut setelah membuktikan dirinya mampu berjalan lebih cepat dari yang diharapkan. Karena Christina sangat menyayanginya, ia disebutkan memberikan sejumlah dana kepada kura-kura ini.

2. Tinker

Mungkin, daftar kita kali ini memiliki kisah yang sedikit memilukan untuk mendapat kekayaannya. Dari cerita yang beredar, hewan kucing ini awalnya merupakan seekor peliharaan dari seorang wanita tua. Setelah sang pemilik meninggal dunia, hidup Tinker langsung berubah. Bagaimana tidak, karena ia dikatakan mendapat warisan dari sang nenek yang diperkirakan berjumlah USD 160.000 atau sekitar Rp 200juta.

Bukannya menikmati kekayaannya itu, hidup Tinker langsung terancam karena keputusan sang nenek justru membuat pihak marah dan ingin membunuhnya. Karena adanya hal tersebut, ia kemudian dipindahkan ke rumah perlindungan. Kasihan.

3. Tina dan Kate

Kedua anjing ini sebenarnya merupakan hewan peliharaan seseorang bernama Nora Hardwell. Namun, ketika sang pemilik meninggal sehari sebelum ulang tahunnya ke-90 nya, ia memutuskan untuk membuat Tina dan Kate yang merupakan hasil persilangan untuk diberikan sebuah rumah dan lima hektar tanah di Peasedown St John, dekat Bath, serta uang USD 720.000 atau sekitar Rp 9 miliar untuk digunakan sesuai keinginan mereka.

Dengan hal ini, tentunya Tina dan Kate akan menjalani sisa hari-hari mereka dalam kemewahan yang belum tentu dirasakan oleh manusia. Selain itu, kedua anjing ini juga memiliki pengasuh untuk menjaga mereka dan rumahnya.

4. Trouble

Tidak semua hewan yang mendapat harta warisan bisa menikmati hidup mewah seperti pemilik mereka. Salah satunya ada Trouble, ketika Leona Hemsley yang merupakan pemiliknya meninggal dunia, ia memutuskan untuk mewarisi harta kekayaannya pada Trouble senilai USD 12 juta atau sekitar Rp 150 miliar.

Tentu saja, hal ini membuat Troble benar-benar dalam masalah. Sebab Keluarga Hemsley berusaha merebut harta warisan. Cucu-cucu Leona khawatir, apa yang nenek mereka merupakan kesalahan akibat gangguan kesehatan mental yang dialaminya. Kemudian, hakim kemudian memutuskan kalau Trouble hanya mendapat jatah warisan USD 1,6 juta atau sekitar Rp 20 miliar saja, kasihan.

5. Gigoo

Saat ini, nasib ayam lebih sering dijadikan sebagai makanan sehari-hari oleh setiap orang. Namun, hal yang berbeda justru dialami oleh Gigoo. Ayam betina ini justru mendapatkan harta warisan yang jumlahnya sangat besar.

Di mana ia memiliki total kekayaan sebesar USD 10 juta atau sekitar Rp 125 miliar lho! Sama seperti hewan sebelumnya, harta itu didapatkan dari warisan sang pemilik Miles Blackwell. Sungguh beruntung nasibnya.

6. Blackie

Kucing terkaya di dunia, itulah gelar yang diberikan oleh Guinness Book of World Records kepadanya. Apakah Guiness sedang bercanda? Tidak! Karena total kekayaan yang dimiliki kucing berwarna hitam ini bernilai USD 25 juta atau sekitar Rp 312,5 miliar.

Ia mendapatkan kekayaan itu dari pemiliknya yang merupakan seorang pertapa kaya raya bernama, Ben Rea. Baginya, kucing hitam ini sangat mempesona hingga apapun akan diberikannya.

7. Kalu

Mungkin kisah ini pantas disebut sebagai sebuah keberuntungan. Di mana, Kalu, yang merupakan seekor simpanse pada awalnya diselamatkan oleh Patricia O'Neill, putri dari bangsawan, Countess of Kenmore dan mantan juara olimpiade renang Frank O’Neill. Saat itu, Kalu terikat di pohon di luar rumah Konsulat Jenderal Argentina saat perang saudara Zaire.

Sejak itu, hidup Kalu berubah, ia lalu dibawa tinggal di rumah pemiliknya yang ada di Cape Town, Afrika Selatan. Sejak orang tuanya meninggal, Patricia mewarisi rumah lain dan peternakan di Australia senilai USD 90 juta atau sekitar Rp 1,125 triliun. Namun, alangkah mengejutkannya, kalau Patricia memutuskan kalau Kalu-lah yang akan menjadi pewaris hartanya itu, bukan anggota keluarganya yang lain.

8. Gunther IV

Ini dia urutan pertama hewan terkaya pertama kita. Mau tahu berapa total kekayaannya? Shortlist menyebutkan, ia memiliki harta senilai USD 145 juta atau sekitar Rp 1,82 triliun! Jauh melebihi hewan terkaya di bawahnya. Dari kisahnya, kekayaan itu didapat dari warisan bangsawan bernama Karlotta Lieberstein yang meninggal dunia. Lalu, dia memberikan harta dalam jumlah besar pada anjingnya, Gunther III, yang merupakan ayah dari Gunther IV. Setelah Gunther III tewas, uang tersebut dialihkan pada anaknya.

Saat ini Gunther merupakan binatang peliharaan terkaya dengan memiliki beberapa produk property. Salah satunya merupakan rumah bekas penyanyi Madonna di Miami dan sebuah vila di Bahama lengkap dengan pelayan-pelayan handal. Gunther IV sekarang tinggal dengan gaya hidup mewah, dan silahkan bayangkan apa yang bisa didapatkannya dengan uang lebih dari Rp 1 triliun.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama