10 Cara Gila Miliarder Dunia Habiskan Uang

Apa yang Anda ingin lakukan bila menjadi orang paling kaya? Bingung? Bagaimana kalau mencoba melakukan hal gila seperti para miliarder dunia ini.

Menurut Anda, apa sih yang akan dilakukan orang-orang paling kaya di dunia? Membeli rumah hingga puluhan atau ratusan juta Dollar AS? Mobil merk terkenal? Yacht, atau pesawat pribadi? Rasanya itu sudah terlalu mainstream. Namun yang pasti, ketika seseorang mempunyai harta berlimpah, ia bisa melakukan apa saja dengan kekayaannya.

Malah, saking kayanya, para miliarder itu terkadang menggunakan uangnya untuk hal-hal yang dianggap aneh, tidak penting, atau di luar nalar. Habis mau diapakan lagi, mungkin kalau ditanya, untuk apa uang itu digunakan untuk kepentingan tersebut, mungkin jawabannya seperti ini, Uang gue, ya terserah mau gue apain! Benar tidak?

Bagaimana seharusnya miliarder menghabiskan uangnya? Bila Anda adalah orang kaya, kemungkinannya tentu tidak terbatas! Seperti para miliarder berikut yang sudah melakukan cara gila untuk menghabiskan kelebihan uang mereka. Berikut adalah ulasannya:

1. Kencan Bersama Kim Kardashian

Richard Lugner, seorang miliarder Austria yang berusia delapan puluhan tahun. Setiap tahun dia suka membayar para selebritis untuk menjadi teman kencannya di Vienna Opera Ball. Tercatat, ia sudah pernah kencan dengan beberapa selebritis seperti Paris Hilton, Carmen Electra, dan Pamela Anderson.

Pada tahun 2014 Kim Kardashian adalah selebritis berikutnya yang beruntung. Mau tahu berapa Lugner membayar teman kencannya itu? Kabarnya sekitar USD 500.000 atau sekitar Rp 6 miliar!

2. Membuat Nama Terlihat di Luar Angkasa

Apa para miliarder sudah merasa cukup bila sudah memiliki pulau pribadi? Tidak juga. Beberapa dari mereka juga ingin pamer untuk menunjukkan ia sang pemilik tempat tersebut dengan cara yang gila. Salah satunya adalah Hamad Bin Hamdan Al Nahya. Sheikh Abu Dhabi itu menghabiskan uangnya untuk membuat huruf raksasa yang bisa terlihat dari luar angkasa.

Huruf itu sendiri dibuat dalam bentuk saluran air yang berfungsi menyerap gelombang laut dan dapat dilihat di Google Earth lho!

3. Membuat Batmobile

Seorang miliarder membeli mobil merk terkenal dengan harga miliaran mungkin sudah terdengar biasa. Bagaimana kalau ia membuat mobil tokoh superhero Batman atau Batmobile? Adalah Truett Cathy yang merupakan pendiri Chick-fil-A, dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar USD 6,2 miliar (Hampir Rp 75 triliun) yang melakukannya.

Ia mengatakan ingin punya mobil keren, yaitu Batmobile untuk dimilikinya sendiri. Untuk memenuhi hasratnya itu, ia rela menggelontorkan dana hingga USD 250.000 (Rp 3 miliar). Rasanya, harga itu tidak ada apa-apanya bagi Cathy yah.

4. Jalan-Jalan Ke Luar Angkasa

Bila menjadi orang kaya, kemanakah Anda ingin berlibur? Ke luar negeri, pulau terpencil, pokoknya terserah deh. Namun, bagaimana kalau ke luar angkasa?

Terdengar gila? Mungkin iya, tapi tidak bagi Charles Simonyi yang menjadi seorang turis dengan cara menumpang roket milik Rusia ke Stasiun Antariksa Internasional. Tidak jelas berapa dan yang ia habiskan untuk jalan-jalan ke sana. Namun pastinya akan sangat mahal.

5. Tabung Burger

Sebagai salah satu pendiri Google, kekayaan Sergey Brin diperkirakan bernilai sekitar USD 31,8 miliar (Rp381 triliun). Dia adalah bos dari divisi Google X yang mengembangkan produk-produk seperti Google Glass dan mobil tanpa supir. Lalu, apa jadinya kalau ia menginvestasikan uangnya untuk mengembangkan sebuah perangkat adonan?

Terdengar tidak umum bukan? Dia disebutkan sudah mendanai pembuatan tabung burger pertama di sebuah laboratorium di Belanda. Namun, ia beranggapan, apa yang dilakukannya ini ditujukan untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Jadi, kedepannya akan berguna bagi orang banyak.

6. Rumah Rp19 Triliun

Memiliki rumah nyaman adalah impian semua orang. Mau kecil ataupun besar, yang pasti butuh biaya tidak sedikit untuk membelinya. Namun, pernahkan Anda membayangkan untuk membangun rumah seharga Rp19 triliun? Gila bukan!

Tapi itulah yang dilakukan oleh Mukesh Ambani, orang terkaya di India dengan harta berkisar USD 18,6 miliar (Rp223 triliun). Rumah dengan 27 lantai yang terletak di Mumbai, India itu sendiri saat ini tercatat sebagai rumah termahal di dunia.

7. Jam 10.000 Tahun

Apa yang bisa dilakukan oleh bos Amazon, Jeff Bezos dengan hartanya yang bernilai sekitar USD 32 miliar (Rp384 triliun)? Sangat banyak. Hingga ia bisa mendanai pembangunan sebuah jam raksasa jauh di dalam sebuah gunung di wilayah Texas, AS sebesar USD 42 juta (Rp504 miliar).

Jam itu dijamin akan terus menyala selama 10.000 tahun. Luar biasa bukan?

8. Bayar Orang Isengi Obama

Pernah mendengar nama Alki David? Ia adalah seorang miliarder asal Inggris yang lahir di Nigeria. Pada 2012, kekayaannya diperkirakan bernilai USD 1,9 miliar (Rp22,8 triliun). Namanya cukup tenar di negeri asalnya, bukan karena aksi sosial atau membeli barang mahal. Tapi karena tawaran sayembara gila, dengan menawarkan uang senilai USD 1 juta (Rp12 miliar) untuk website Battlecam-nya pada tahun 2010.

Apa syarat untuk menerima uang tersebut? Gampang, jadilah orang pertama yang berani iseng di depan Presiden AS, Barack Obama secara langsung. Sampai saat ini belum ada yang berhasil mendapat uang itu. Sebelumnya, ada orang yang nekat lari telanjang di depan Obama untuk memenangkan sayembara ini. Namun, David menganggapnya tidak sah dengan alasan Obama tidak melihatnya.

9. Pernikahan Ala Film Lord Of The Rings

Menikah adalah salah satu momen paling diingat dalam hidup, mungkin itu yang disadari benar oleh bos Napster, Sean Parker. Untuk merayakan saat bahagia itu, ia membuat sebuah resepsi pernikahan keren dengan setting ala film 'Lord of the Rings'. Mau tahu berapa biaya yang digelontorkannya? Kabarnya sampai USD 4,5 juta (Rp54 miliar). Itupun baru dekorasi dan perlengkapan acaranya saja, belum yang lainnya.

10. Makan Siang USD50.000

Pada tahun 2009, miliarder asal Rusia yang juga bos klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich dilaporkan telah menghabiskan uang senilai USD52 ribu (Rp624 juta) di sebuah restoran Manhattan, hanya untuk makan siang bersama 9 orang tamu. Wow!

Mengapa biayanya bisa begitu besar? Alasannya karena ia memesan banyak wine dan truffle mahal. Tagihan yang datang sebenarnya disebutkan hanya USD 47.221, namun ia menambahkan tips tambahan USD 5.000 (Rp60 juta). Sehingga totalnya menjadi USD52 ribu.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama