Indonesia FinTech Festival Jembatan Awal Industri Fintech

Kemajuan jasa keuangan berbasis teknologi atau FinTech yang sedang booming saat ini. Untuk itu, OJK bersama dengan KADIN mengadakan Indonesia FinTech Festival.

Dalam upaya membumikan layanan keuangan berbasis digital atau financial technology (fintech) di tanah air, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Indonesia FinTech Festival & Conference, dengan tema 'Fintech to Improve Financial Inclusion & Efficiency'.

Indonesia Fintech Festival and Conference 2016 adalah sebuah acara yang akan menjembatani semua stakeholder di industri FinTech, mulai dari regulator, institusi keuangan swasta, investor, startup, inkubator, asosiasi industri dan juga dari kalangan akademis.

Acara ini merupakan sebuah event akbar fintech yang pertama kali digelar atas kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) yang diselenggarakan dalam rangka mendukung pengembangan industri fintech di Indonesia.

Indonesia FinTech Festival

OJK Bentuk Satgas Pengembangan Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menggodok aturan soal industri jasa keuangan berbasis aplikasi atau financial technology (fintech) dan akan mengakomodir semua usulan. Pengembangan industri fintech ke depan tentu tidak akan berjalan baik tanpa koordinasi, kolaborasi, dan sinergi dari berbagai pemangku kepentingan.

Industri ini membutuhkan adanya sinergi baik dari regulator, institusi keuangan, investor, start-up, inkubator, serta asosiasi industri dan juga dari kalangan akademis.

Adapun hal-hal yang dibutuhkan dalam menjalankan kegiatan usaha ini adalah perlindungan konsumen, standar sistem online, perlindungan data, penagihan kredit dan manajemen risiko serta keuangan. Untuk itulah dari semua usulan yang masuk OJK membentuk Satgas Pengembangan Inovasi Digital Ekonomi dan Keuangan.

Satgas ini juga nantinya akan menerbitkan peraturan terkait pelaku industri financial technology (fintech). Hal ini dilakukan agar manfaat dari pengembangan fintech dapat diraih dan pada saat yang sama meminimalkan potensi risiko yang mungkin terjadi.

FinTech Mobile

FinTech, Solusi Keuangan Masyarakat Modern

Istilah FinTech memang baru booming belakangan ini, penerapannya pun belum berjalan maksimal. Namun, keberadaan konsep finansial yang dikemas secara high tecnology ini digadang-gadang bakal menjadi tren di kalangan masyarakat.

Digitalisiasi jasa keuangan ini juga tidak hanya menjanjikan kemudahan, tetapi diprediksi mampu merangsang peningkatan jumlah masyarakat terhadap akses layanan keuangan. Perlu diketahui, menurut data World Bank 2014, ada sekitar 36 persen masyarakat Indonesia yang terhubung dengan lembaga keuangan formal.

Kehadiran Fintech Berbuah Keuntungan Lebih

Seiring dengan perkembangannya di Indonesia juga sudah banyak bermunculan startup fintech dengan beragam keunggulan masing-masing. Fintech hadir dengan segala kemudahan dan kepraktisannya di era yang modern ini.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi, layanan dan berbuah keuntungan lebih banyak melalui startup fintech. Sejalan dengan itu KreditGoGo hadir dengan memberikan layanan terpadu untuk Anda memproleh produk keuangan yang tepat.

KreditGoGo memberikan perbandingan beragam produk keuangan khusus untuk Anda agar lebih mudah dalam memilih jenis produk yang tepat guna, baik dari segi manfaat, fitur, ataupun keuntungan yang ditawarkan. produk-produk tersebut di antaranya;

Ajukan kartu kredit Fintech

1. Kartu Kredit

Melalui KreditGoGo Anda akan dimanajakan dengan kemudahan dan kenyamanan mengajukan aplikasi kartu kredit dari bank-bank terbaik di Indonesia secara online di sini. Anda bisa membandingkan dan menemukan produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan tinggal klik aja.

Kartu kredit dikelompokan sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup, ada kartu kredit travel, kartu kredit shopping, kartu kredit sosialita, kartu kredit pengusaha dan masih banyak lagi. Istimewanya, pengajuan aplikasi kartu kredit Anda juga akan berbuah keuntungan lebih dengan bonus menarik seperti voucher belanja, powerbank, smart watch, kamera dan hadiah menarik lainnya.

2. Pinjaman Dana Tunai

Kebutuhan dana mendesak kadang sering kali membuat seseorang resah dan gelisah. Namun, Melalui KreditGoGo Anda bisa mendapatkan pinjaman pribadi terbaik dari bank-bank di Indonesiayang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Proses pengajuan yang mudah dan praktis melalui jaringan online menjadi nilai lebih untuk Anda manfaatkan. Ada beragam penawaran untuk berbagai layanan seperti pencairan cepat, dengan atau tanpa agunan, dan bunga rendah.

3. Asuransi dan Investasi

Biaya kesehatan di Indonesia yang semakin tinggi mendorong setiap orang untuk memiliki perlindungan yang tepat agar beban keuangan tidak mengganggu Anda. Anda bisa menemukan dan membandingkan produk produk asuransi yang bisa menjamin biaya perawatan ketika ketika diserang penyakit.

Kemudian untuk yang ingin menanam modalnya, Anda bisa menyalurkan dana melalui investasi aman dan minim risiko seperti deposito berjangka dari deposito bank-bank terbaik Indonesia. Bandingkan setiap produk dengan menggunakan sistem perhitungan bunga yang akurat utnuk mendapatkan bunga deposito tinggi yang sesuai dengan keinginan.

Bukalah jendela informasi keuangan tanpa batas dan layanan berbasis teknologi yang semakin mudah. Silahkan kunjungi KreditGoGo untuk mendapatkan bonus berlipat ganda ketika aplikasi disetujui. Ajukan sekarang dan raih untung lebih banyak!

Baca juga:
Tren dan Peran Besar Startup Fintech di Tahun 2016
FinTech, Cara Mudah Dapatkan Produk Keuangan di Era Digital

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama