Danamon Syariah Luncurkan Produk Tabungan Umrah

Merencanakan ibadah umrah lebih mudah dengan menggunakan Tabungan Bisa Umrah iB dari Danamon Syariah. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan untuk menunjang ibadah Anda.

Danamon Tabungan Umroh

Danamon Syariah memiliki produk tabungan terbaru khusus untuk beribadah yaitu Tabungan Bisa Umrah iB yang dirancang khusus untuk persiapan ibadah umrah. Tabungan Bisa Umrah iB ini memberikan solusi pengelolaan keuangan  mendukung pelaksanaan ibadah umrah

Anda bisa mempersiapkan tabungan melalui simpanan khusus, di mana Anda dapat menyisihkan pendapatan dan ditabung di tabungan persiapan umrah di Danamon Syariah. Sehingga rencana untuk berangkat umrah dapat terlaksana tepat waktu.

"Peluncuran produk tabungan umrah tersebut pihaknya ingin terus menunjukkan pertumbuhan usaha seiring dengan kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan syariah,"  jelas Herry Hykmanto.

Tabungan umrah tersebut menggunakan akad mudharabah (bagi hasil) dan wadiah (titipan). Nasabah memiliki keleluasaan untuk menentukan pilihan mata uang saat menabung yang tersedia dalam rupiah dan dolar AS.

Direktur Danamon Syariah, Herry Hykmanto mengatakan, "Cukup membuka tabungan BISA Umrah iB menyiapkan dana rutin bulanan dan memilih biro travel, Insya Allah nasabah dapat melaksanakan ibadah umrah dengan mudah dan terlindungi."

Keunggulan Tabungan BISA Umrah iB (IDR)

1. Gratis Asuransi Jiwa

Tabungan gratis asuransi jiwa

Nasabah Bank Danamon Syariah akan dilindungi oleh asuransi jiwa secara gratis hingga Rp200juta (untuk tabungan Bisa Umrah iB dalam mata uang rupiah), dari mulai masa menabung, masa tunggu, berangkat umrah, sampai kembali ke Tanah Air.

Itu bisa didapatkan selama nasabah melakukan setoran rutin bulanan dalam jangka waktu menabung sampai dengan berangkat umrah (maksimal masa tunggu 2 tahun).

2. Leluasa Menentukan Terget Dana

Nasabah diberikan kebebasan dalam menentukan target dana, jangka waktu menabung, dan jumlah setoran rutin bulanan. Waktu menabung mulai dari 6 bulan hingga 72 bulan dan besarnya setoran bulanan sesuai dengan kebutuhan.

3. Bebas Memilih Biro Travel Umrah

agen travel umroh

Anda dibebaskan untuk memilih biro travel umrah yang diinginkan. Anda dapat memilih biro travel rekanan bank atau pun biro travel pilihan sendiri. Bank dapat memberikan referensi biro travel umrah dengan harga paket umrah kompetitif

Danamon Syariah juga menyerahkan paket umrah sebesar Rp135 juta kepada hafiz Quran yang akan disalurkan melalui Rumah Zakat, Al-Azhar Peduli Umat, dan Dompet Dhuafa.

Manfaat Tabungan BISA Umrah iB (IDR)

  • MUDAH, setoran rutin bulanan didebet otomatis dari rekening sumber pendebetan ke rekening Tabungan BISA Umrah iB (IDR)
  • GRATIS, pertanggungan asuransi jiwa (selama Nasabah melakukan setoran rutin bulanan) sampai dengan Rp 200 Juta, khusus untuk Tabungan BISA Umrah iB dalam mata uang Rupiah
  • KOMPETITIF, bagi hasil lebih tinggi (khusus Tabungan BISA Umrah iB dalam Rupiah) dibandingkan tabungan reguler dan gratis biaya administrasi bulanan
  • NYAMAN, bekerjasama dengan biro travel Umrah yang telah berpengalaman
  • TRANSPARAN, media pelaporan passbook/statement untuk rekening sumber dan statement untuk rekening Tabungan BISA Umrah iB (IDR)

Prosedur dan Persyaratan

persyaratan tabungan umroh

Nasabah wajib memiliki rekening Danamon sebagai rekening sumber (source account)

Pembukaan rekening dapat dilakukan di cabang syariah / layanan syariah Bank Danamon Indonesia terdekat.

Jika ada pengaduan atau hal - hal yang kurang jelas dapat menghubungi Danamon Access Center (DAC) di 1500 – 090 atau bisa kunjungi cabang Danamon Syariah terdekat.

Informasi mengenai Asuransi dapat menghubungi Manulife Customer Contact Center di (021) 2555 7777

Baca juga: Mempersiapkan Ongkos Naik Haji dengan Tabungan Haji
Yuk, Kenali 7 Jenis Tabungan di Indonesia

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama