BFI Finance Berikan Relaksasi Kredit untuk Nasabah Korban Bencana

Nasabah BFI Finance yang menjadi korban bencana gempa di Palu, Sulawesi Tengah dan Selat Sunda akan menerima keringanan kredit.

(Sumber foto: moneter.co.id)

Bagi sebagian orang, dapat membayar pinjaman tepat waktu adalah mukjizat karena kondisi keuangan yang pas-pasan. Namun, apa jadinya jika suatu hari tertimpa bencana seperti gempa, sementara itu harus melunasi utang? Sudah jatuh, tertimpa tangga pula!

Jika Anda meminjam uang dari PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance), Anda dapat bernapas lega. BFI Finance akan memberikan relaksasi kredit untuk nasabah yang menjadi korban bencana dan kesulitan melunasi pembayaran pinjaman. Keringanan kredit ini berlaku untuk nasabah yang menjadi korban bencana gempa di Palu, Sulawesi Tengah dan Selat Sunda.

“Adapun rescheduling yang dilakukan kepada konsumen yang terdampak bencana di Palu dan Selatan Sunda sebesar Rp 55 Miliar,” kata Nana Indrayana, Network Management Head BFI Finance kepada Kontan.co.id, Senin (31/12).

Nana juga mengungkapkan bahwa ada enam ribu nasabah yang menjadi korban bencana gempa di Palu. Selain itu, masih ada juga dua ratus nasabah yang menjadi korban bencana di Selat Sunda.

(Sumber foto: breakingnews.co.id)

Sebagai informasi tambahan, Indonesia terletak dalam wilayah Ring of Fire atau Cincin Api Pasifik. Lokasi ini dikelilingi oleh gunung berapi yang mengelilingi cekungan Samudra Pasifik sehingga sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi.

Bencana dapat menimpa siapa pun, karena itu sebaiknya Anda melindungi kesehatan finansial sedini mungkin. Contohnya adalah dengan memiliki asuransi jiwa berjangka (memberikan pertanggungan kepada keluarga jika Anda meninggal atau cacat), deposito dan tabungan.

Beberapa pilihannya yang bisa Anda ajukan secara online adalah Asuransi Mandiri Sejahtera MapanCigna Life ProtectionMandiri Deposito e-Banking dan Panin Bank Tabungan Bisnis Platinum.

(Sumber: Kontan.co.id)

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama