B-Tunai Layanan Baru Bukopin, Tanpa Melalui Kantor Bank

Layanan Perbankan Digital Bukopin, B-Tunai hadir di tengah masyarakat untuk melayani aktivitas perbankan tanpa melalui kantor bank dan tersebar hampir seluruh wilayah Indonesia.

B-Tunai Bukopin

B-Tunai Bukopin – adalah produk laku pandai dari Bank Bukopin. B-Tunai Laku Pandai nantinya dapat melayani aktivitas perbankan, mulai buka rekening, transfer antar bank, tarik tunai, setoran, payment, bahkan nantinya dapat menyalurkan kredit usaha mikro.

Layanan ini merupakan bentuk dukungan Bank Bukopin terhadap Program Laku Pandai yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana masyarakat dapat mengakses layanan perbankan tanpa melalui kantor bank.

PT Bank Bukopin Tbk menargetkan mengoperasikan 1000 agen layanan laku pandai (branchless banking) yang diberi nama B-Tunai pada 2017 mendatang. Setelah diluncurkan pada April lalu, Bukopin sudah mencatatkan 102 agen Laku Pandai alias B-tunai hingga akhir Mei 2016.

Tujuan dan Keuntungan Layanan B-Tunai

Kehadiran layanan B-Tunai dari bank bukopin khusus diperuntukan bagai masyarakat yang belum melek produk perbankan alias unbankpeople. Dengan layanan ini Bank Bukopin ingin mencerdaskan masyarakat akan dunia perbankan melalui produk-produk layanan B-Tunai.

Teknologi dan fitur yang dihadirkan oleh B-Tunai membeikan keuntungan dalam hal memudahkan masyarakat mengakses layanan bank tanpa melalui kantor bank. Layanan ini bisa menjangkau masyarakat di pelosok daerah melalui Agen B-Tunai, sehingga masyarakat di pelosok daerah dapat lebih mudah mengakses layanan perbankkan.

Layanan ini memanfaatkan loket Payment Point Online Bukopin (PPOB) yang tersebar di sejumlah daerah dan saat ini telah menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia.

Fitur yang Ditawarkan

Saat ini, fitur laku pandai yang dimiliki Bukopin yakni tarik tunai, setor tunai, blokir rekening, asuransi penabung, beli asuransi, dan kredit kepada pensiunan atau pegawai negeri sipil yang masih aktif.

Selain itu masyarakat juga bisa menggunakan B-Tunai untuk pembayaran publik seperti, pembayaran listrik, air, dan pulsa. Nantinya, ke depan outlet B-Tunai akan terus berkembang dan merambah segala sektor.

Pada semester dua tahun 2016, outlet B-Tunai ditargetkan dapat melayani pembelian asuransi mikro seperti gempa bumi, tsunami dan kebakaran, kredit mikro, remittance, serta penyaluran bantuan sosial pemerintah baik berupa tunai maupun non tunai.

Persyaratan Menjadi Agen B-Tunai

Persyaratan Menjadi Agen B-Tunai

Agen B-tunai adalah pihak yang bekerjasama dengan bank penyelenggara laku pandai yang menjadi kepanjangan tangan bank Bukopin untuk menyediakan layanan perbankkan. Masyarakat dapat mengakses B-tunai melalui agen resmi yang sudah memenuhi persyaratan dari Bank Bukopin.

Apabila Anda ingin menjadi salah satu agennya persyaratan untuk menjadi agen B-tunai diantaranya memiliki usaha tetap, mempunyai kelengkapan peralatan untuk menerima transaksi di agen seperti PC, modem dan printer.

Selain itu, agen juga wajib memiliki dana deposit sebagai jaminan selama kerjasama laku pandai, lulus uji tuntas dari Bank Bukopin, dan memiliki sumber penghasilan utama yang berasal dari kegiatan usaha atau kegiatan tetap lainnya selama 2 tahun.

Agen B-tunai nantinya akan dilengkapi dengan surat/sertifikasi penunjukan agen, tanda pengenal agen B-Tunai, collateral marketing berupa spanduk, brosur, booklet nasabah, dan poster.

Adapun keuntungan menjadi agen B-Tunai akan mendapatkan fee sesuai dengan jumlah transaksi pada agen tersebut yang jumlahnya bervariasi.

Dengan kemajuan teknologi bank akan selalu memberikan inovasi produk yang memudahkan masyarakat mengakses layanan mereka. Jadi hadirnya B-Tunai di tengah-tengah masyarakat saat ini tidak hanya memberikan terobosan baru tetapi juga penetrasi produk perbankan terhadap masyarakat di daerah.

Baca juga:
Jakarta One, Satu Kartu untuk Semua Kebutuhan
Danamon Ponsel D-Cash, Bebas Kirim Tunai Hanya dengan Nomor Ponsel

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • Ivanlourens

    Saya sngt setuju

    Reply