Lewat KreditGoGo, Jirnexu Sukses Majukan FinTech di Indonesia

KreditGoGo sukses menjadi situs fintech yang menggunakan teknologi akuisisi digital tercanggih di Indonesia. Apa yang membuat KreditGoGo terus berkembang selama tiga tahun ini?

Pernah mendengar tentang FinTech? Istilah ini bukanlah terobosan baru. FinTech sudah menjadi perbincangan seru sebagai model bisnis baru dunia keuangan selama beberapa tahun terakhir.

Situs FinTech

FinTech, dari asal kata Financial Technology, merupakan inovasi teknologi yang mempermudah urusan layanan dalam hal keuangan.

Sejak 2013, menurut riset lembaga keuangan Accenture, investasi global untuk industri Fintech berkembang pesat hingga mencapai USD6 - USD10 miliar per tahun.

Dari jumlah tersebut, bukan hal mengejutkan jika pemain-pemain baru terus bermunculan di sektor ini. 2016, ada sekitar 11 startup FinTech di Indonesia yang mendapat pendanaan investor. Salah satunya, KreditGoGo yang menggunakan teknologi akuisisi digital sang induk perusahaan: Jirnexu.

Pengaruh Nama Besar

Jirnexu Team

Jirnexu, yang berdiri tahun 2012, berhasil mengumpulkan total dana Seri A senilai USD6 juta dari penanam modal sebelumnya, DMP. Dua investor baru juga turut bergabung, yakni Gobi Partners dan OSK Ventures International Berhad.

Keuntungan perusahaan yang berbasis di Malaysia ini, dari penjualan produk perbankan dan asuransi, mampu mencapai USD25 miliar per tahun. Jumlah tersebut hanya di Asia Tenggara saja, sementara Jirnexu juga menargetkan profit USD35 miliar dengan perluasan cakupan bisnis ke Eropa dan Timur Tengah.

Baca juga: Indonesia FinTech Festival Jembatan Awal Industri Fintech

Walau begitu, Jirnexu sudah bersiap untuk mencari pendanaan Seri B yang diharapkan bisa terkumpul pada awal 2018.

Dana tersebut akan dialokasikan untuk mempercepat laju pengembangan teknologinya. Selain itu juga agar meningkatkan positioning RinggitPlus, sebagai situs pembanding finansial terdepan di Malaysia, termasuk juga KreditGoGo di Indonesia yang berada di bawah naungannya.

Didukung Teknologi Maju

XPressApply KreditGoGo

Misi FinTech adalah menawarkan kemudahan dan memberikan solusi yang tidak ditawarkan oleh perbankan konvensional. Jirnexu menjawabnya dengan layanan end-to-end sebagai basis teknologinya.

Salah satu bentuk teknologi yang berhasil dikembangkan secara eksklusif dan menjadi kebanggaan Jirnexu adalah XpressApply.

Teknologi ini memberi kemudahan kepada bank-bank dan perusahaan asuransi dalam menawarkan pelayanan secara online yang lebih cepat dan efisien dari segi konsumen.

Baca juga: Risiko Kredit Multiguna, Pahami dan Hindari

Di Indonesia, penerapan XpressApply sendiri telah dilakukan oleh KreditGoGo dan terbukti efektif dalam menjembatani klien dengan para nasabah.

“Tidak ada jalan untuk competitor menyaingi skala kecanggihan sistem dan kinerja teknologi kami,” kata Yuen Tuck Siew, selaku CEO Jirnexu.

Dipercaya Rekanan Bank & Lembaga Keuangan

Efisiensi yang ditawarkan teknologi Jirnexu untuk konsumen mengakses produk keuangan berhasil mendapatkan kepercayaan berbagai bank. Sebut saja, Citibank, HSBC, Standard Chartered, AIA, Zurich, Manulife, U4Life, BSN dan RHB, yang telah lama bekerja sama dengan Jirnexu di Malaysia.

Kepercayaan bank internasional seperti Citibank, HSBC, dan Standard Chartered pun meluas hingga ke Indonesia, sebagai partner KreditGoGo. Bank lokal, Bukopin, dan lembaga keuangan BFI Finance yang juga memberikan kepercayaan kepada KreditGoGo sebagai situs FinTech dalam menawarkan produk-produknya.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Berikan pendapat anda!

  • arjuna

    terimakasih atas info yang sangat menarik ini dan untuk referensi silahkan kunjungi http://wartawarga.gunadarma.ac.id

    Reply
    • Puguh Santoso

      Assalamu Alaikum wr wb. salam sejahtera bagi kita semua.
      Perkenalkan saya Puguh santoso tinggal KALTIM. Saya punya lahan ukuran 4hektar lebih, saya mau cari dana untuk jual beli sapi, penggemukan sapi, pemotongan sapi, dan di sekitaran kandang penggemukan saya kembangkan kebun buah-buahan. Mohon bantuan ke KreditGoGo dananya alamat email. Saya tunggu jawabannya. Wassalmu Alaikum wr wb.

      Reply