Apa itu PayPal?

Apa Anda tahu PayPal? Jika belum, kami akan menjelaskan secara singkat dan padat mengenai cara kerjanya. Dan mengapa Anda harus memilih PayPal dalam transaksi online.

  • mudahkan pembayaran secara online
  • paypal bisa di akses dimana saja
  • keuntungan paypal
  • paypal sebagai internet broker nomor wahid

Era internet memang sudah dimulai sejak tahun 1980an, akan tetapi perkembangannya masih terus berlanjut hingga sekarang. Perkembangan tersebut merambah berbagai bidang yang mencukupi kebutuhan manusia. Salah satu cakupannya adalah bidang penjualan. Lebih dikenal online shopping, internet memegang peranan penting dalam kelancaran sebuah transaksi.

Apa itu PayPal?

Sistem pembayaran pun turut mengimbangi. Dengan mekanisme uang virtual dan online, uang konvensional tak lagi berlaku. Itu dapat kita gantikan perannya dengan yang sering disebut PayPal. PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

Mudahkan pembayaran secara online

Sudah pasti Anda pernah berbelanja secara online. Nah, jika Anda beraktivitas belanja online, PayPal akan memudahkan Anda dalam hal pembayaran. Dewasa ini sudah ada jutaan pedagang/toko online di seluruh dunia yang menerima pembayaran online dengan PayPal. Apalagi jika Anda mempunyai toko online, sudah wajib hukumnya membuat akun PayPal untuk mempermudah orang dari negara lain melakukan pembayaran.

PayPal bisa di akses dimana saja

PayPal bisa diibaratkan sebagai rekening virtual, berbeda dengan rekening bank lokal yang diakses via online. Kalau rekening bank konvensional biasanya bisa digunakan untuk transaksi di dalam satu negara saja. Berbeda dengan paypal yang bisa digunakan untuk transaksi oleh seluruh pengguna internet dari negara mana saja. Yang tentunya ini yang menjadi keunggulan yang mutlak, sehingga PayPal begitu mendominasi di dunia transaksi online.

Keuntungan PayPal

Bagi Anda yang menggunakan PayPal. Anda akan mendapatkan keuntungan berupa chargeback, apabila barang yang Anda beli tidak sesuai dengan yang diharapkan (rusak/cacat). Anda juga akan secara resmi dilindungi oleh PayPal. Anda pun akan dipermudah untuk mendapatkan dan melakukan pembayaran. Sehingga risiko untuk dibohongi penjual/pembeli sangat minim.

Paypal sebagai broker internet nomor wahid

Sebagai broker yang popular saat ini, PayPal mempunyai sekitar 90% lebih pelanggan yang mempercayakan PayPal dalam urusan membayar tagihan. Bahkan di eBay, persentase konsumen yang membayar via PayPal mencapai 95 %. Padahal Moneygrams, dan wire transfer merupakan perusahaan jasa penengah yang memiliki layanan sama. Namun, dua brand tersebut kalah jauh dibandingkan PayPal.

Persyaratan yang diajukan PayPal sangatlah mudah. Anda cukup mencantumkan alamat email, yang nantinya akan berguna sebagai username akun PayPal Anda nantinya. Kemudian, Anda harus mempunyai kartu kredit, Kartu debit, dan rekening bank.

Kami akan membantu Anda dalam langkah-langkah membuat akun PayPal berikut ini.

Pertama-tama lakukan sign up yang ada di laman web.

Pilih Negara asal Anda dan kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya, Anda bisa memilih pilihan bahasa yang digunakan. Kemudian memilih akun yang dibuat untuk pribadi, primer, atau bisnis.

Disini Anda diwajibkan untuk mengisi data pribadi, seperti alamat e-mail, nama lengkap, tempat, tanggal, lahir, dan alamat rumah. Jangan khawatir, informasi yang Anda isi akan dijamin kerahasiaannya.

Dilanjtukan memasukkan nomor kartu kredit dan membuat rekening di PayPal. Dan jangan lupa untuk menghilangkan checklist di pojok kiri atas.

Ta-da, sekarang akun PayPal Anda sudah resmi. Anda pun bisa segera melanjutkan melakukan shopping di dunia internet.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama