Deposito: Untung Maksimal, Resiko Minimal

Hati-hati saat memilih produk investasi. Mau tahu investasi yang aman dan menguntungkan? Berikut jawabannya!

Ketika ingin mulai berinvestasi sering kali kita merasa bingung akibat banyaknya pilihan tersedia. Maunya pasti yang memberi untung banyak, tapi tetap beresiko rendah. Iya kan?

Nah, salah satu bentuk investasi yang bisa memenuhi harapan Anda adalah deposito. Instrumen investasi ini memberikan imbal balik antara 7% - 9%, tergantung besar uang simpanan dan jangka waktu penyimpanan. 

Rencanakan deposito

Tidak seperti anggapan banyak orang, membuka rekening deposito tidak perlu belasan hingga puluhan juta. Ada bank yang bahkan mensyaratkan setoran awal sebesar Rp 1 juta. Tidak terlalu banyak bukan untuk mulai investasi?

Di artikel ini, kami akan menjabarkan 5 produk deposito berjangka yang menawarkan suku bunga tinggi, biaya pembukaan rendah, dan biaya penalti rendah. Ini dia pilihannya!

BNI Deposito

BNI DepositoDengan setoran awal minimal Rp1 juta, Anda sudah bisa membuka dan memiliki rekening deposito di Bank Negara Indonesia (BNI). 

Bunga bank ditawarkan antara 4,25% - 7,5% dengan 7 pilihan waktu penyimpanan, yaitu 1, 2, 3, 6, 12, 18, sampai 24 bulan. Pilihlah sesuai dengan tujuan investasi.

Besar bunga bank akan tergantung dari besar setoran awal serta durasi penyimpanan. Tentu saja, semakin lama dan semakin besar uang disimpan, maka semakin tinggi pula bunganya.

Mandiri Deposito E-banking

Mandiri Deposito E-banking

Mandiri Deposito E-Banking adalah produk perbankan terbaru yang memungkinkan Anda membuka rekening deposito melalui internet.

Cepat, mudah, dan sangat aman. Produk ini sangat cocok bagi mereka dengan kesibukan yang padat, yang tak sempat mengunjungi bank. 

Jika berminat, segera buka rekening tabungan Bank Mandiri dan lakukan setoran minimal Rp 1 Juta. Bunga bank ditawarkan sebesar 4,25% dan 7,5% dengan 2 pilihan jangka waktu penyimpanan, yaitu 1 dan 3 bulan.

Pastikan Anda mengaktifkan fasilitas Automatic Roll Over (ARO) agar deposito dapat selalu diperpanjang secara otomatis.  

BRI Deposito Rupiah

BRI Deposito Rupiah

Produk keluaran BRI ini memberikan berbagai keunggulan, mulai dari bunga bank menarik, bebas biaya admin, hingga fasilitas perpanjangan secara otomatis.

Hanya dengan setoran awal sebesar Rp2,5 juta, Anda sudah bisa mulai berinvestasi di BRI Deposito Rupiah. Sama seperti BNI, BRI juga menawarkan jangka waktu penyimpanan mulai dari 1, 2, 3, 6, 12, 18, dan 24 bulan.

Besar bunga yang diberikan berkisar antara 4,25% - 7,75%, tergantung dengan jangka waktu penyimpanan. Anda bisa menyesuaikan dengan tujuan awal berinvestasi. 

BJJ Deposito Jasa

BJJ Deposito Jasa

Tidak mau kalah dengan bank-bank pemerintah, Bank Jasa Jakarta juga meluncurkan produk yang deposito yang diberi nama BJJ Deposito Jasa.

Untuk setoran awal, nasabah wajib menyimpan minimal Rp1 juta. Pilihan jangka waktu hanya 3, yaitu 1, 3, dan 6 bulan. Meski begitu, BJJ memberikan bunga bank yang tertinggi, yaitu sebesar 8,75% .

Keuntungan lainnya adalah nasabah tidak wajib memiliki rekening tabungan di BJJ dan tidak ada penalti saat melakukan penarikan sebelum tanggal jatuh tempo.

BCA Deposito Berjangka

BCA Deposito Berjangka

Bank swasta lain yang menawarkan produk deposito dengan imbal hasil sangat menarik serta jaminan keamanan dana adalah BCA.

Untuk BCA Deposito berjangka, diperlukan setoran yang cukup besar yaitu, minimal Rp8 juta. Bunga diberikan antara 7% dan 7,5% dengan jangka waktu 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Keuntungan BCA Deposito Berjangka adalah fasilitas mentransfer bunga deposito secara otomatis ke rekening Giro/Tapres/Tahapan BCA atau rekening di bank lain. Anda tak perlu lagi repot datang ke bank hanya untuk mengkonfirmasi masalah bunga.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera buka rekening deposito! 

Punya saran investasi lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama