Inilah 5 Klaim Asuransi Paling Aneh

Asuransi jiwa atau kecelakaan mungkin sudah biasa, tapi taukah Anda ada jenis asuransi yang aneh dan orang mau melakukannya untuk itu? Cek artikel kami.

Asuransi rumah dan mobil

Asuransi yang umum dimiliki oleh orang biasanya asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, bahkan asuransi mobil. Dengan memiliki asuransi orang akan mendapatkan jaminan sesuai dengan nilai dan akan melindungi kesehatan, jiwa atau barang kesayangan jika terjadi hal buruk dikemudian hari.

Berbagai produk asuransi bermunculan dengan berbagai macam premi dan tanggungan. Asuransi mungkin menjadi salah satu hal yang membuat kesejahteraan emosional dengan memberikan jaminan gaya hidup.

Namun untuk sebagian orang bahkan sampai selebritis mengasuransikan barang atau bagian tubuh yang tidak lazim diasuransikan. Berikut adalah 5 jenis Asuransi Aneh yang orang rela lakukan.

#Asuransi untuk Rumah Hantu

rumah hantu

Mendengarnya saja sudah garuk-garuk kepala, Apa hubungannya asuransi dengan wahana rumah hantu? Beberapa dari Anda mungkin pernah menikmati atraksi rumah hantu. Kita akan dibuat takut dan kaget dengan asap buatan dan kemunculan hantu buatan.

Tetapi, tahukah saat atraksi ini mulai populer di Amerika Serikat pada 1980-an, para orangtua khawatir akan keselamatan anak-anak mereka ketika merayakan Halloween.

Oleh karena itu, dengan beragam tema acara dan atraksi yang ada di rumah berhantu, pihak yang menjalankan atraksi tersebut wajib untuk memiliki cakupan pertanggungan umum bagi para pengunjung.

Proteksi ini untuk mencegah terulangnya insiden serupa yang pernah terjadi pada seorang remaja yang terserang asma akibat mesin asap di rumah berhantu di St. Louis, AS.

#Asuransi Diculik Alien

alien vs predator

Asuransi ini bahkan berada diluar penalaran kita, seberapa besar kemungkinan untuk diculik oleh seorang alien. Walaupun masih menjadi perdebatan dan diragukan keberadaan seorang alien ini dapat dijadikan sebagai produk asuransi.

Namun, ini terjadi di London, kota yang disebut sebagai basis penjualan asuransi diculik alien. Bahkan, di kota ini tercatat ada 30 ribu polis asuransi yang memiliki perlindungan ini. Jumlah itu merupakan yang terbesar di penjuru Eropa.

Contohnya adalah perusahaan asuransi Farmers yang menawarkan perlindungan terhadap kecelakaan UFO. Nilai asuransi ini berkisar antara US$150 – US$1,5 juta.

#Asuransi untuk Iphone yang Hilang

iphone 7 plus

Jika ponsel Anda hilang apa yang terpikirkan? Mungkin beberapa diantara kalian akan mencarinya mati-matian, atau beli lagi yang baru. Memang bukan hal luar biasa saat seseorang kehilangan ponsel karena lalai atau lupa menyimpan ponsel mereka dimana.

Tapi pernahkah Anda mendengar seseorang yang kehilangan ponsel karena masuk ke dalam tubuh binatang? Inilah yang dialami oleh Ivor Bennett, seorang peternak sapi. Pada suatu malam, dia membantu sapi yang melahirkan di tengah malam yang gelap dan penuh badai lalu menggunakan cahaya dari ponsel sebagai alat penerangan.

Tidak disebutkan merek dari ponsel yang lantas masuk ke dalam pantat sapi. Namun, saat berhasil dikeluarkan, ponsel itu tidak dapat berfungsi secara normal. Secara mengejutkan, perusahaan asuransi melakukan penggantian secara penuh atas klaim yang diajukan Ivor Bennet.

#Asuransi Tubuh

jennifer lopez

Ini jenis asuransi yang sudah sering terdengar tapi ternyata polis asuransi untuk anggota tubuh seseorang cukup terdengar aneh. Belum lagi jika bagian yang diasuransikan bukan bagian tubuh yang umum. Bayangkan jika kuping anda yang diasuransikan, atau kepala Anda mungkin?

Asuransi tubuh banyak dilakukan oleh selebritis. Sebut saja artis Jennifer Lopez hingga Heidi Klump yang mengasuransikan kakinya. Heidi mengasuransikan kakinya hingga US$ 2,2 juta. Satu lagi contohnya, pernah nonton Ugly Betty? Ya, sang artis America Ferrera mengasuransikan senyumnya seharga US$ 10 juta.

#Asuransi Hewan Peliharaan

cute bulldog

Mungkin dDi luar negeri, asuransi kesehatan untuk hewan peliharaan bukanlah hal yang aneh lagi. Beberapa negara besar, seperti Inggris dan Amerika sudah memberlakukan jenis asuransi ini.

Polis asuransi bagi hewan peliharaan ini akan melindungi hewan Anda dari segala macam jenis penyakit dan serangan virus. Asuransi hewan peliharaan pertama dibuat oleh pendiri Länsförsäkrings Alliance, Claes Virgin pada tahun 1890.

Pada saat itu, asuransi ini hanya berfokus kepada kuda dan hewan ternak. Setelah 57 tahun barulah muncul asuransi kesehatan yang benar – benar khusus untuk hewan peliharaan (kucing dan anjing) di Inggris pada tahun 1947. Asuransi hewan peliharaan pun mulai merambah Amerika Serikat pada tahun 1982.

Apakah Anda akan berpikir untuk mengasuransiklan hal-hal seperti diatas?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama