Wisata ke Desa-desa Cantik Ini Akan Membuatmu Semakin Cinta Indonesia!

Indonesia memiliki banyak desa cantik yang akan membuatmu semakin jatuh cinta dengan negeri sendiri. Untuk ide liburan berikutnya, simak artikel ini.

Liburan di kota memang nyaman dan mengasyikkan, namun apa jadinya jika kamu merasa bosan? Setiap hari menghabiskan hari di tengah keramaian kota, selalu berkutat dengan macet dan sebagainya? Wisata ke desa-desa cantik di Indonesia bisa membantu menghilangkan kejenuhanmu! Selain cantik, liburan dalam negeri juga lebih pas di kantong jika dibandingkan liburan ke luar negeri.

Berikut adalah aneka desa cantik yang dijamin membuatmu semakin cinta Indonesia:

Desa Wae Rebo, Flores

Bagi kamu yang selalu berkutat di depan komputer, wisata ke desa ini dijamin akan membuat mata dan pikiranmu rileks. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah hamparan hijau yang cantik. Wae Rebo adalah desa Indonesia pertama yang diakui keindahannya oleh dunia. Saking cantiknya, Wae Rebo menerima penghargaan Top Award of Excellence dari UNESCO pada 2012.

Selain pemandangan alam yang cantik, terdapat tujuh rumah tradisional berbentuk unik di tempat wisata ini. Sebelum wisata ke Wae Rebo, latihlah kekuatan fisikmu dan siapkan sepatu hiking karena desa cantik ini berada 1.200 meter di atas permukaan laut.

Desa Penglipuran, Bali

Sumber foto: Sinar Harapan

Bali menawarkan tempat wisata yang amat beragam, seperti pantai, pura dan pusat hiburan. Saat wisata ke Bali, lengkapi liburanmu dengan mengunjungi Desa Penglipuran! Desa Penglipuran adalah desa cantik dengan budaya Bali yang masih sangat kental, terletak 45 km dari Denpasar.

Kecantikan desa ini membuatnya sebagai tempat wisata favorit turis, baik lokal maupun mancanegara. Tempat wisata ini juga menerima penghargaan Kalpataru karena penduduknya senantiasa mempertahankan dan memelihara hutan bambu serta vegetasi khas desa tersebut. Desa Penglipuran juga merupakan salah satu desa terbersih di dunia, maka saat wisata ke sana jagalah kebersihan.

Desa Kete’ Kesu, Toraja

Desa Kete’ Kesu di Toraja akan memukaumu dengan deretan rumah tradisional yang tinggi, dipenuhi ukiran serta berhiaskan tanduk kerbau. Ini adalah salah satu desa cantik Indonesia yang wajib dikunjungi oleh para traveller. Penduduk di tempat wisata ini juga sangat menjaga adat dan kehidupan tradisional mereka.

Sebagai catatan, desa cantik Indonesia ini merupakan salah satu desa penghasil kerajinan pahat, ukir dan lukisan yang diakui dunia. Karena itu, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Toraja saat wisata ke Desa Kete’ Kesu. Jika kamu ingin menyaksikan upacara dan perayaan adat khas Toraja, bisa berkunjung dari bulan Juni hingga Desember.

Desa Sade, Lombok

Sumber foto: okezone.com

Jika kamu sudah berada di Lombok, sekalian saja kunjungi Desa Sade. Di tempat wisata yang cantik ini kamu bisa mengenal adat suku Sasak lebih dalam. Desa Sade sangat mencerminkan suku Sasak Lombok, terlihat dari bentuk rumah yang masih tradisional serta kepercayaan penduduknya.

Di desa ini, kamu bisa menyaksikan tarian tradisional, melihat pakaian adat suku Sasak serta peralatan sehari-hari mereka seperti alat tenun, pertanian dan lainnya. Wisata ke Desa Sade tidak lengkap tanpa menyambangi Pohon Cinta Sade. Pohon tersebut adalah lokasi pertemuan favorit untuk warga yang tengah kasmaran. Desa cantik ini juga memiliki adat percintaan yang unik, seperti membawa lari wanita yang ingin dinikahi!

Masih banyak tempat wisata di Indonesia lainnya yang cantik. Apa kamu sudah siap menjelajahi Indonesia? Bagi kamu yang sering travelling, memiliki asuransi perjalanan akan sangat membantu untuk melindungi kondisi finansialmu jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

Tersedia dua jenis asuransi perjalanan, yaitu asuransi perjalanan sekali jalan dan tahunan. Asuransi perjalanan sekali jalan adalah asuransi yang memberikan perlindungan untuk satu kali perjalanan. Sementara itu, asuransi perjalanan tahunan memberikan perlindungan selama satu tahun untuk cakupan wilayah yang sama.

Bandingkan dulu asuransi perjalanan mana yang sesuai denganmu secara online agar lebih hemat. Selamat menjelajahi Indonesia!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama