Lima Tempat Wisata Seru untuk Merayakan Natal 2018

Ingin liburan sekaligus merayakan Natal? Wisata ke lima tempat ini dijamin akan membuat liburanmu mengesankan!

Waktu bergulir dengan cepat, tidak terasa Natal akan tiba! Bagi kamu yang merayakan Natal, apa kamu merasa bosan dengan perayaan Natal yang itu-itu saja setiap tahunnya? Pada umumnya, sebagian besar orang akan mengambil hari libur yang panjang hingga awal tahun 2019. Agar jatah cuti dan uang yang telah kamu kumpulkan tidak terbuang sia-sia, pastikan libur Natal tahun ini unik dan berkesan!

Lima tempat ini dijamin akan menciptakan memori liburan yang terlupakan:

Natal di Kastil Hogwarts, London

(Sumber Foto: AWOL)

Warner Bros. Studio Tour yang terletak di London akan membawamu ke dunia sihir Harry Potter untuk melihat proses pembuatan film tersebut. Kamu akan diajak mengelilingi The Great Hall, Forbidden Forest, Diagon Alley, Platform 9¾ dan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat melihat aneka properti, kostum para pemain serta efek visual untuk film Harry Potter.

Jika kamu adalah fans Harry Potter, daripada asyik berimajinasi, wisata saja ke sana saat libur Natal! Wisata Natal Hogwarts berlangsung dari tanggal 17 Desember 2018 hingga 27 Januari 2019 dan tiket masuk tersedia online.

Mengunjungi Desa Sinterklas di Finlandia

Apa kamu tahu kalau Sinterklas berasal dari Finlandia? Yuk, wisata ke desa Sinterklas saat liburan! Santa Claus Village yang terletak di Rovaniemi, Finlandia, adalah tempat dimana kamu bisa mengunjungi rumah Sinterklas, bermain dengan anjing Siberian Husky dan menyaksikan aurora borealis. Yang lebih menarik, kamu juga bisa naik kereta yang ditarik oleh rusa-rusa Sinterklas!

Sudah wisata jauh-jauh ke Finlandia, jangan lupa naik snowmobile untuk melintangi Lingkaran Arktik. Bagi kamu yang wisata dengan keluarga dan membawa anak kecil, bisa mengunjungi Snowman World untuk bermain dengan para manusia salju. Jika lapar, kamu bisa menyantap makanan di restoran yang berbentuk seperti igloo dan dihiasi ukiran es.

Baca juga: Mengungkap Mitos-mitos Seputar Asuransi Perjalanan, Ketahui Faktanya!

Puas Makan di Strasbourg Christmas Market, Perancis

Pada bulan September, CNN menyatakan kalau Strasbourg adalah tempat terbaik untuk merayakan Natal. Kota yang terletak di perbatasan Perancis dan Jerman ini memiliki salah satu Christmas market tertua di Eropa. Bagi kamu yang hobi makan dan fotografi, tempat wisata ini sangat cocok untukmu! Bayangkan, kamu bisa menemukan 10 Christmas market dan sekitar 300 kedai yang menjual makanan, aksesoris dan dekorasi Natal!

Jika kamu memiliki budget lebih, bisa mencicipi makanan di restoran yang menerima anugerah Michelin. Jangan lupa berkunjung ke Petite France, kota kecil nan indah dengan jalanan berbatu serta bangunan dari abad ke-14. Menurut CNN, pohon Natal di Strasbourg jauh lebih indah daripada pohon Natal di Rockefeller Center, New York!

Bà Nà Hills, Paris Versi Mini di Vietnam

Libur Natal tidak harus selalu wisata ke Eropa, kamu juga bisa merasakan serunya suasana Natal ala Perancis di Vietnam! Bà Nà Hills yang terletak di Da Nang, Vietnam, bagaikan kota Paris versi mini, lengkap dengan kastil bergaya Medieval, French Town dan atraksi menarik. Untuk ke sana kamu harus menaiki Ba Na Cable Car, kereta gantung sepanjang 5801m dan merupakan yang terpanjang di dunia.

Di sekitar Ba Na Hills, kamu juga bisa mampir ke Golden Gate, jembatan panjang yang populer dengan dua patung raksasa berbentuk tangan yang seakan-akan mengangkat jembatan tersebut. Berfoto ria di sana juga tidak kalah seru, apalagi dengan kehadiran bunga lavender yang cantik. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi taman bunga yang besar dan mengagumkan. Wisata ke Bà Nà Hills memberikan pengalaman ala Eropa dengan budget terjangkau!

Baca juga: Bingung Menentukan Destinasi Liburan Akhir Tahun? Lima Tempat Wisata Lokal Ini Patut Dikunjungi!

Malam Natal di Orchard Road, Singapura

(Sumber: Channel NewsAsia)

Sepanjang jalan Orchard Road dihiasi dengan lampu dan dekorasi Natal yang indah. Setelah puas menjelajahi Orchard Road, kamu juga bisa wisata ke Gardens by the Bay dimana kamu akan merasa berada di taman impian, lengkap dengan pohon raksasa buatan, kerlap-kerlip lampu dan berbagai macam tanaman.

Makan malam Natal tentu lebih berkesan dan romantis di Clarke Quay. Suasana malam di tempat wisata tersebut selalu hidup dan dipenuhi oleh turis asing. Sepanjang kanan-kiri dermaga penuh dengan restoran yang menawarkan berbagai macam makanan, baik lokal maupun internasional.

Jadi tidak sabar ingin segera wisata, bukan? Perlu kamu ingat bahwa tempat-tempat wisata tersebut akan penuh oleh turis, karena itu jangan lupa membeli asuransi perjalanan. Jika sewaktu-waktu pesawatmu delayed atau barang berhargamu hilang, kamu bisa mengajukan klaim ke pihak asuransi.

Ada banyak asuransi perjalanan yang bisa kamu bandingkan secara online seperti ACA Travel Safe SuperiorTokio Marine Travel Partner SilverAXA Smart Traveller Gold dan Zurich Passport Upgrade Silver.

Semoga libur Natalmu tahun ini berkesan!

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama