Penyakit Tidak Menular Meningkat, Ini Tiga Rumah Sakit Terbaik

Tiga penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes dan kanker meningkat di Indonesia. Berikut adalah tiga rumah sakit terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, terjadi pergeseran tren dari penyakit menular ke penyakit tidak menular. Tiga penyakit tidak menular yang meningkat secara tajam adalah hipertensi, diabetes mellitus serta angka perokok pada remaja. Membandingkan data tahun 2013 dan 2018, masyarakat yang mengidap hipertensi naik sebanyak 8,3%, diabetes naik sebanyak 1,6% dan perokok remaja naik sebanyak 1,9%.

Sementara itu, Penangungjawab Program Paliatif Yayasan Kanker Indonesia Pusat (YKIP), Dr Siti Annisa Nuhonni SpKFR(K), mengemukakan setiap tahunnya, dari 100 ribu penduduk ada sekitar 100 kasus kanker baru.

Sayangnya, hipertensi, diabetes dan berbagai kanker kadangkala tidak disadari oleh penderita. Namun jangan khawatir, sekarang sudah ada banyak rumah sakit di Indonesia dengan pelayanan kesehatan yang baik untuk mengatasi ketiga penyakit tersebut!

Berikut adalah tiga rumah sakit Indonesia terbaik untuk hipertensi, diabetes dan kanker menurut KreditGoGo:

RS Hipertensi/Jantung/Stroke Terbaik – Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih

(Sumber foto: Tribunnews)

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi, segeralah mengobatinya agar tidak terjadi komplikasi. Untuk merawat hipertensi Anda dapat mengatur pola makan, berolahraga secara teratur dan tidak merokok. Namun, sebagian orang tidak sadar jika mereka mengidap hipertensi sehingga timbul komplikasi seperti serangan jantung dan stroke.

Untuk Anda yang membutuhkan pertolongan mengatasi hipertensi, masalah jantung dan stroke, Anda dapat melakukan pemeriksaaan di Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih.

Rumah sakit ini memiliki alat-alat medis yang lengkap serta aneka klub kesehatan seperti Klub Jantung Sehat dan Klub Stroke. Selain itu, rumah sakit ini juga bekerja sama dengan berbagai pihak asuransi seperti Asuransi Sinarmas, Manulife, Prudential, AIA, Takaful Keluarga dan lainnya.

Baca juga: Bisa Berobat Kanker dengan KIS, Masih Haruskah Punya Asuransi Kesehatan?

RS Diabetes Terbaik – Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Menurut Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek, pada Konferensi Nasional Promosi Kesehatan Rumah Sakit Ke-4 di Mercure Convention Centre Ancol yang digelar pada hari Rabu, 28 November 2018, tenaga kesehatan cenderung hanya berfokus pada pengobatan namun tidak mengedukasi masyarakat.

Untuk para penderita diabetes, Rumah Sakit Columbia Asia Medan tidak hanya menawarkan pelayanan kesehatan yang unggul namun juga Diabetes Clinic Education & Screening.

Klinik diabetes ini akan mengedukasi pasien seperti pola diet, olahraga, dan terapi. Selain edukasi, Anda juga bisa melakukan pemeriksaan diabetes. Rumah Sakit Columbia Asia Medan menerima penghargaan Paripurna pada tahun 2016, sebuah akreditasi tertinggi untuk rumah sakit.

Baca juga: 5 Perbedaan Klaim Cashless dan Reimburse Asuransi Kesehatan

RS Kanker Terbaik – Rumah Sakit Kanker Dharmais (Pusat Kanker Nasional)

(Sumber foto: Propan)

Rumah Sakit Kanker Dharmais atau Pusat Kanker Nasional sudah terkenal diantara keluarga pasien yang mengidap kanker. Setiap hari, ada sekitar 300 orang yang melakukan kemoterapi di sana.

Rumah sakit yang terletak di Jakarta Barat ini berada di bawah pengawasan pemerintah dan memiliki alat-alat medis yang canggih serta pelayanan paliatif, termasuk ahli spiritual. Seiring dengan jumlah pasien kanker yang bertambah, rumah sakit ini senantiasa meningkatkan fasilitas dan infrastruktur agar pasien bisa segera terobati.

Saat ini, Rumah Sakit Kanker Dharmais sedang mengajukan proposal untuk menawarkan teknologi proton beam therapy yang belum ada di Asia Tenggara. Semoga saja proposal tersebut segera terlaksana!

Mendapat perawatan kesehatan di rumah sakit terbaik adalah idaman sebagian orang, tapi akan lebih baik lagi jika tubuh sehat walafiat sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Setuju? Jika Anda setuju, jagalah kesehatan serta lindungi kondisi finansial Anda dengan asuransi kesehatan seperti Asuransi Mandiri HospitalifeCigna Premium Health Protection dan Cigna Family Care.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama