Fakta : Wanita Rentan Sakit hingga Butuh Biaya Tinggi dibanding Pria

Dibandingkan dengan pria, biaya yang harus dikeluarkan oleh wanita jauh lebih mahal. Seperti biaya kesehatan, wanita mengeluarkan premi asuransi jauh lebih mahal.

Dibandingkan dengan pria, seorang wanita memiliki pengeluaran yang lebih banyak setiap bulannya. Walaupun wanita menyangkal hal itu, namun tampat mereka sadari beberapa pengeluaran justru akan membuat mereka lebih mudah bangkrut.

Beberapa penelitian menunjukkan bila wanita cenderung memiliki pengeluaran yang lebih besar dibanding pria.Misalnya saja untuk urusan membeli peralatan kosmetik, parfum, biaya salon, dan lainnya membutuhkan anggaran yang cukup tinggi.

Padahal, pengeluaran di atas itupun masih belum ditambah dengan biaya-biaya lain seperti untuk biaya kesehatan, ataupun persiapan dana pensiun. Berikut adalah beberapa fakta, mengapa wanita dalam hal pengeluaran keuangan akan lebih banyak dibanding pria.

women make up blush on

Kebutuhan Kosmetik Lebih Mahal

Kosmetik bisa menjadi kebutuhan yang mahal untuk wanita. Bagi perempuan, menggunakan kosmetik memiliki manfaat, seperti meningkatkan kecantikan dan rasa percaya diri. Untuk itu, tak heran jika kaum perempuan rela menyisihkan dana cukup besar untuk belanja kosmetik.

Menurut Mint.com, seorang perempuan di Amerika Serikat akan menghabiskan rata-rata US$15.000 atau sekitar Rp203 juta pada kosmetik selama hidupnya. Uang sebanyak itu dihabiskan untuk membeli maskara, perona mata, dan lipstik.

Selain kosmetik untuk mendukung kecantikan kaum wanita mereka juga rela merogoh kocek untuk sebuah perawatan kecantikan. Namun, sebenarnya Anda bisa lebih berhemat hanya dengan menggunakan kartu kredit yang khusus untuk peralatan kecantikan.

Kartu Kredit ini memberikan keuntungan maksimal kepada wanita untuk merasakan perawatan kecantikan setiap saat. Perawatan mulai dari salon, spa, dan klinik kecantikan bisa dimaksimalkan hanya dengan Kartu Kredit UOB. Anda bisa menikmati penawaran yang lebih untuk khusus untuk program Promo Lady’s Day.

beautiful women happy and healthy

Biaya Kesehatan Lebih Tinggi

Jika membandingkan biaya kesehatan, wanita memerlukan biaya yang lebih tinggi. Laporan National Woman’s Law Center beberapa waktu lalu menunjukkan premi asuransi kesehatan untuk wanita lebih mahal dari pria.

Perempuan memang cukup rentan terkena penyakit serius, mulai dari kanker rahim, kanker payudara, hingga osteoporosis, belum lagi biaya persalinan dan perawatan sebelum dan sesudah melahirkan.

Jadi untuk Anda para wanita agar tertolong dari mahalnya biaya kesehatan Anda harus memilih asuransi yang tepat. Salah satunya adalah Asuransi Axa Mandiri Hospital Life. Dengan asuransi ini Anda tidak perlu khawatir dengan biaya rumah sakit yang tinggi.

Keuntungan lebih juga bisa Anda dapatkan apabila mengajukan melalui KreditGoGo. Untuk pengajuan yang disetujui akan ada hadiah menarik spesial dari kami, ayo ajukan sekarang dan raih untung lebih banyak.

happy women shopping

Cenderung Sering Berbelanja

Shopaholic merupakan istilah yang lebih sering disematkan pada wanita. Ketimbang pria, wanita memang cenderung lebih suka berbelanja. Tidak percaya? Coba saja lihat pusat perbelanjaan yang sedang mengadakan diskon besar-besaran, sudah tentu pengunjung yang datang adalah kaum hawa.

Sebuah lembaga penelitian marketing, Brand Marketing Institute (BMI) Research, melakukan penelitan tentang tren belanja online dan Online Shopping Outlook 2015, mengungkapkan bahwa perempuan  menempati persentase terbesar dari konsumen belanja online. Dengan demografi usia 18 sampai 30 tahun, jumlah konsumen wanita menempati jumlah 53%.

Namun sebenarnya ada yang membuat  Anda lebih untung karena sering berbelanja. Beberapa kartu kredit menawarkan keistimewaaan ketika Anda berbelanja. Kartu Kredit MasterCard Titanium contohnya, semakin besar nilai pembelanjaan Anda, maka keuntungan lebih cepat berlipat ganda.

Kartu Kredit MasterCard Titanium menawarkan keistimewaan ketika bebelanja dengan cashback sampai dengan 2,5% atau Rp650.000 per bulan. Semakin besar pembelanjaan Anda, maka semakin tinggi pula nilai cashback yang bisa dinikmati. Di samping itu, dapatkan juga ekstra keuntungan lain yaitu diskon dari berbagai promo yang datang sepanjang tahun.

thinking how to get money

Memiliki Biaya Pensiun Lebih Banyak

Beberapa data statistik menunjukkan, rata-rata umur wanita lebih panjang dibanding pria. Bahkan, rekor manusia tertua pun lebih banyak dipegang oleh kaum hawa. Artinya, wanita lebih memiliki masa pensiun yang lebih panjang dibanding pria.

Sebab, bila seorang pria dan wanita melakukan pensiun pada usia yang sama dan dengan standar biaya hidup yang sama, maka wanita akan lebih banyak membutuhkan dana pensiun daripada pria.

Jadi bagaimana para wanita? Apakah pengeluaran Anda ternyata lebih besar dari sang pasangan? Jika ya, koreksi lagi semua kebutuhan Anda, prioritaskan yang paling penting. Dan manfaatkanlah kartu kredit untuk mendukung kegiatan berbelanja.

Apabila cermat dalam menggunakan kartu kredit bisa menjadi penolong setia untuk wanita Loh! Ayo ajukan kartu kredit yang bisa memberikan keuntungan lebih untuk Anda. Raih juga leuntungan lebih banyak dengan mengajukan kartu kredit online dari KreditGoGo.

Baca juga:
5 Kartu Kredit Ini Siap Manjakan Para Wanita
Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Wanita

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama