Update: Tidak Perlu Pusing Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, Ini caranya

Di Indonesia, berbagai macam merek asuransi ada di sini. Jenisnya pun banyak. Bagaimana pilah-pilih yang sesuai bagi kita? Apa kriteria pertama untuk itu? Yuk, simak.

Memilih asuransi kesehatan layaknya memilih jodoh, Anda ingin mendapatkan yang terbaik untuk menjamin kesehatan terlindungi. Program asuransi kesehatan sudah pasti merupakan perlindungan pertama yang harus dimiliki.

Apalagi jika Anda sudah bekerja, asuransi kesehatan menjadi sebuah kewajiban. Terlebih lagi biaya berobat yang semakin mahal dan tidak bisa terjangkau oleh masyarakat. Faktor-faktor itu kadang ‘memaksa’ kita untuk menggunakan produk asuransi.

Bagi Anda yang belum memiliki asuransi, terutama asuransi kesehatan, pasti merasa bingung untuk menentukan asuransi yang tepat dan menguntungkan. Lalu bagaimanakah mengetahui asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda?

Di bawah adalah beberapa hal yang bisa Anda cermati dalam menentukan asuransi kesehatan yang pas bagi keluarga tercinta.

Sesuai Urgensi

Pilih dan tunjuk program asuransi kesehatan yang menyediakan keuntungan sesuai urgensinya. Spesifiknya seperti ini, yakinkan diri kita bahwa produk asuransi kesehatan yang kita pilih telah mencukupi keperluan utama kita, misalnya pelunasan beban rumah sakit dan perawatan.

Memilih asuransi dengan proses klaim yang mudah dan cepat juga akan sangat menguntungkan apabila mengalami kebutuhan mendesak. AXA Mandiri memiliki keunggulan eksklusif berupa klaim asuransi via ponsel yang diberi nama Easy Klaim.

Kehadiran Easy Klaim ini dilakukan untuk membantu mempercepat para nasabah dalam proses klaimnya Kalau dulu, nasabah harus datang ke kantor AXA Mandiri membawa dokumen, kemudian diproses. Sekarang, mereka cukup meng-upload dokumen melalui aplikasi messengger Whatsapp.

Jika sebelumnya AXA Mandiri memiliki layanan express claim selama 30 menit, sekarang dengan adanya era digital contohnya Whatsapps, maka AXA sudah memiliki layanan ekpress 10 minute decision, kemudian dalam 30 menit nasabah sudah terima uang klaimnya.

Sesuai dengan Pendapatan

Kriteria kedua adalah pastikan Anda memilih produk asuransi kesehatan yang sesuai, atau sebanding, dengan penghasilan yang Anda dan keluarga miliki. Janganmudah terpancing atau terpengaruh karena banyak orang memilih asuransi tersebut.

Semua tetap harus kembali padda kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Hanya Anda yang tahu pasti berapa pendapatan per bulan. Dengan pengeluaran tersebut, Anda akan tahu berapa persen yang bisa dialokasikan untuk pembayaran premi.

AXA Mandiri Hospital Life memberikan besaran premi yang sesuai dengan usia pemegang polis. Usia pemegang polis dimulai dari 15 hari hingga 60 tahun. Pemegang polis hanya membayar premi hingga tahun keempat, dan mendapatkan pertanggungan hingga tahun ke 12.

Bermitra dengan Rumah Sakit Pilihan Anda

Asuransi dengan pilihan rumah sakit yang tidak terbatas akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Anda bisa memilih dimanapun rumah sakitnya ataupun yang memang sudah bermitra dengan Anda. Asuransi AXA Mandiri Hospital Life memiliki jangkauan rumah sakit yang luar di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Layanan Pelanggan

Pilih perusahaan asuransi yang memiliki dukungan pelanggan (customer support) yang baik dan bagus. Layanan dukungan pelanggan (customer support service) merupakan hal yang tidak bisa dianggap remeh dalam hal asuransi kesehatan. Mengapa? Karena ini adalah layanan bantuan yang paling utama ketika kita dan keluarga tengah mengalami situasi darurat (emergency).

AXA Mandiri Hospital Life memiliki layanan pelanggan yang terjamin dengan AXA Mandiri Care Corner. Cakupan layanannya meliputi layanan klaim, proses pengajuan klaim baik express claim maupun regular claim, layanan perubahan polis, layanan informasi, dan layanan online mwlalui website resmi AXA Mandiri.

Kewibawaan Perusahaan

Periksa kesejarahan dan profesionalitas perusahaan asuransi tersebut. Periksa kewibawaan agen-agen asuransi yang perusahaan tersebut miliki. Cara paling mudah adalah bertanya kepada kawan-kawan kantor ataupun keluara yang mungkin sempat memakai layanan perusahaan asuransi kesehatan tersebut.

Axa mandiri merupakan perusahaan layanan asuransi yang mengedepankan profesionalitas. Axa Mandiri sudah terdaftar di lembaga pengawas dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sesuaikan dan Tambahkan

Hal terakhir, sesuaikan dengan program asuransi yang mungkin sebelumnya pernah Anda miliki. Misalnya kantor tempat kita bekerja hanya memberikan dana penggantian biaya berobat, samakan proteksi yang tersedia. Kemudian tanyakan ke perusahaan asuransi di luar tempat bekerja, apa saja proteksi ekstra yang bisa mereka berikan.

Ambil produk asuransi tersebut, dan tambahkan ke program asuransi kesehatan yang belum Anda miliki.Pastikan juga asuransi kesehatan tersebut mencakup seluruh anggota keluarga. Axa Mandiri Hospital Life memiliki produk family pack, sehingga Anda dapat menyertakan keanggotaan keluarga.

Mudah-mudahan informasi di atas memberikan kemudahan bagi Anda untuk memilih produk asuransi kesehatan/jiwa yang tepat untuk keluarga tercinta.

Baca juga:
Klaim Asuransi Kian Mudah Via Ponsel, Proses Lebih Cepat
Cara Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan Sesuai Budget

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama