Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Wanita

Kesehatan, baik pria maupun wanita, keduanya sangat membutuhkan hal yang satu ini. Lalu, kenapa ya wanita membutuhkan asuransi khusus untuk dirinya?

Asuransi khusus untuk wanita?  Apakah ada jenis asuransi tersebut? Tidak cukupkah asuransi kesehatan biasa melindungi seluruh kebutuhan wanita? Yup, pasti Anda sudah mulai bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Asuransi kesehatan ini memang dibuat khusus untuk melindungi kesehatan kalangan wanita. Kenapa? Karena banyak hal yang berkaitan dengan wanita belum terpenuhi oleh asuransi biasa. Berikut Kreditgogo berikan empat alasan penting bagi wanita untuk mulai menyadari pentingnya program asuransi khusus ini.

Melindungi Penyakit Khusus pada Wanita

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa asuransi kesehatan biasa tidak melindungi beberapa penyakit yang khusus diderita wanita. Sebagian besar hanya melindungi jenis-jenis penyakit umum yang biasa diderita oleh pria dan wanita, seperti penyakit jantung. Lalu, jenis penyakit apa saja yang belum masuk cakupan program asuransi biasa?

Terdapat beberapa penyakit kronis mematikan yang siap mengintai para wanita, mulai dari kanker payudara, kanker serviks, hingga komplikasi yang akan dialami oleh para wanita setelah mereka melewati proses melahirkan seorang anak. Nah, penyakit-penyakit tersebutlah yang belum termasuk ke dalam cakupan program asuransi biasa. Padahal, penyakit-penyakit itu merupakan ancaman kematian paling utama dan sangat menakutkan bagi kaum wanita. Penyebabnya tak hanya dari gen keturunan, tapi juga pola kehidupan masa kini yang ikut serta mempengaruhi faktor-faktor timbulnya penyakit kronis dalam diri wanita. Aktivitas yang padat dan kurangnya olahraga merupakan alasan utama mengapa pola kehidupan masa kini juga ikut menjadi faktor.

Menyadari ancaman yang akan ditimbulkan oleh penyakit-penyakit tersebut, maka kini sudah saatnya para wanita menyadari pentingnya untuk mengikuti program asuransi kesehatan khusus untuk melindungi masa depan mereka.

Biaya Melahirkan yang Mahal

Melahirkan seorang anak merupakan suatu tindakan heroik yang dilakukan oleh wanita. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan pada saat melahirkan seorang anak, wanita dengan sukarela mempertaruhkan hidup dan matinya demi melahirkan anaknya dengan selamat.

Meskipun tidak semua wanita memiliki kesempatan untuk melahirkan, tetapi program asuransi khusus ini tetap penting untuk diikuti oleh para wanita. Kenapa? Karena setiap wanita memiliki kesempatan untuk hamil dan melahirkan, terutama bagi Anda yang sudah menikah dan berencana untuk segera memiliki anak. Dengan mengikuti program asuransi khusus untuk wanita ini, berarti Anda ikut serta melindungi diri Anda dari ketidak-siapan dana ketika akan melahirkan.Mengapa begitu? Hal ini karena biaya melahirkan secara caesar yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Banyak kasus yang sudah terjadi ketika seorang ibu sudah berencana untuk melahirkan secara normal, tetapi secara tiba-tiba dokter memutuskan untuk melahirkan secara caesar. Tentunya hal tersebut berdasarkan pada keadaan medis yang diderita oleh sang ibu. Di saat penting seperti itu, banyak pasangan suami-istri yang mengakui bahwa mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk melahirkan secara caesar.

Masa-masa Sulit Ketika Menopause

Bagi sebagian wanita, menopause merupakan suatu fase kehidupan yang menakutkan. Kenapa? Karena masa ini merupakan masa peralihan seorang wanita, dari masa produktif menjadi masa tidak produktif. Pada masa ini hormon yang ada dalam diri wanita sangat berperan penting dalam mempengaruhi terjadinya proses peralihan ini, termasuk juga mempengaruhi moodnyasehari-hari. Meskipun tidak semua wanita mengalami masa-masa sulit ketika memasuki masa menopause, banyak juga di antara para wanita yang mengalami stress ketika masa ini tiba. Bahkan ada pula yang membutuhkan pertolongan dari psikoterapis. Di sini lah asuransi kesehatan khusus wanita mengambil peran untuk memfasilitasi mereka yang mengalami stress ketika menopause tiba.

Memenuhi Kebutuhan Ibu RumahTangga

Banyak yang luput dari pentingnya suatu kegiatan ibu rumah tangga. Seorang ibu rumah tangga tidak memiliki jam kerja seperti pegawai kantoran yang bekerja setiap Senin-Jumat dari pukul 8-5. Ibu rumah tangga melakukan seluruh tugasnya setiap saat sepanjang hidupnya.

Program asuransi khusus untuk wanita ini menawarkan program yang sangat menarik untuk melindungi para ibu rumah tangga. Tidak main-main, ada beberapa perusahaan asuransi khusus wanita yang bersedia untuk melindungi para ibu rumah tangga dengan menjamin biaya kesehatan bagi  mereka ketika mengalami cedera saat sedang melakukan tugas rumah tangga.

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama