Hati-hati! Hindari 5 Kesalahan Saat Membeli Asuransi Ini

Pemahaman yang salah membuat Anda tidak dapat merasakan manfaat dari asuransi. Untuk itu, hindari beberapa kesalahan saat membeli asuransi berikut ini.

Beberapa orang menyesal setelah beli asuransi. Kenapa? Berbagai pemahaman yang salah akan sebuah produk asuransi bisa membuat Anda menerima sejumlah manfaat yang tidak maksimal. Artinya, Anda membeli sebuah produk asuransi yang tidak sesuai dan tidak tepat.

Hindari untuk melakukan kesalahan ketika membeli sebuah produk asuransi, agar berbagai macam bentuk kerugian di masa yang akan datang bisa diatasi. Nah, untuk itu, berikut ini beberapa kesalahan yang harus dihindari saat membeli asuransi.

1. Tidak Konsultasi Terlebih Dahulu

Sebelum membeli asuransi, Anda sebagai calon nasabah seharusnya berkonsultasi dahulu kepada pakar asuransi untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Ada baiknya, pakar asuransi tersebut juga membuatkan ilustrasi skema-skema asuransi yang direkomendasikan kepada Anda agar Anda memiliki gambaran dan tidak salah memilih.

Asuransi banyak jenis dan manfaatnya. Apalagi satu perusahaan asuransi juga berbeda dan mempunyai kelebihan masing-masing. Hanya melihat pada murahnya premi atau besarnya uang pertanggungan saja belumlah cukup. Ada banyak detail baik kelebihan dan perbedaan yang penting untuk dipahami. Karena itulah sebelum membeli suatu produk konsultasikan dulu pada pakarnya.

2. Membeli yang tidak tepat

Sebagian besar orang mengalami kesalahan dalam membeli asuransi dikarenakan kurangnya perhatian terhadap informasi dan ketentuan-ketentuan asuransi yang mereka pilih, sehingga saat asuransi tersebut sudah berjalan, mereka tidak begitu paham dengan fasilitas-fasilitas yang dimiliki asuransi tersebut dan tidak dapat merasakan manfaatnya.

3. Membeli yang Preminya Mahal

Pemahaman yang kurang terhadap produk asuransi dan juga berbagai fitur di dalamnya juga menyebabkan Anda akan kehilangan sejumlah uang yang cukup besar. Misalnya, jika Anda memilih dan membeli sebuah produk asuransi dengan harga mahal, padahal di perusahaan asuransi lainnya, produk yang sama dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Membeli Karena Terpaksa

Ketika seorang teman, saudara, atau kerabat Anda menawarkan sesuatu pada Anda, maka seringkali Anda tidak kuasa untuk menolaknya. Hal serupa juga sering terjadi dalam pembelian produk asuransi, di mana Anda terpaksa membeli produk yang ditawarkan oleh mereka, sementara Anda sebenarnya tidak terlalu membutuhkannya. Hindari hal seperti itu.

5. Tidak Diketahui oleh Keluarga

Jangan membeli asuransi tanpa sepengetahuan keluarga, sebab hal ini bisa saja membuat mereka tidak menggunakan manfaat dari asuransi tersebut jika sewaktu-waktu sesuatu terjadi pada diri Anda. Hal ini sering terjadi pada orang tua yang membelikan asuransi untuk anaknya.

Ada banyak kasus di mana orang tua membeli produk asuransi untuk anak-anak mereka, namun orang tua tersebut justru tidak memberitahukan kepada anak-anaknya. Hal seperti ini sangat berisiko, terutama jika ternyata di kemudian hari si anak tidak mendapatkan seluruh haknya atas asuransi tersebut dengan baik dan utuh.

Pemahaman Anda yang kurang terhadap produk asuransi jangan sampai menimbulkan sejumlah kerugian di masa mendatang. Jangan mengambil risiko tersebut, oleh karena itu, perbanyaklah ilmu dan informasi sebelum memilih produk asuransi.

Ada baiknya, selalu pahami dengan baik manfaat dan juga berbagai ketentuan di dalam produk asuransi yang akan dibeli, dan beli lah asuransi yang benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal.

Apabila Anda sulit untuk menentukan produk asuransi yang tepat dan menguntungkan untuk Anda, KreditGoGo.com dapat memberikan referensi asuransi terbaik dengan perlindungan optimal.

Misalnya, untuk asuransi kesehatan, salah satu produk yang direkomendasikan adalah produk asuransi AXA Mandiri Hospitalife. Asuransi ini memberikan pertanggungan uang duka untuk Anda dan keluarga. Fasilitas yang diberikan berupa santunan rawat inap untuk penyakit-penyakit, seperti demam berdarah dan malaria.

Keuntungan lainnya dari produk asuransi ini adalah Anda hanya perlu bayar premi cukup 4 tahun, namun pertanggungan yang diterima hingga 12 tahun. Selain itu, premi akan dikembalikan di akhir masa perlindungan (ada klaim ataupun tidak ada klaim).

Keuntungan lebih juga bisa Anda dapatkan apabila mengajukan melalui KreditGoGo.com. Untuk pengajuan yang disetujui akan ada hadiah menarik spesial dari kami, ayo ajukan sekarang dan raih untung lebih banyak!

Baca Juga:
 4 Asuransi ini Cocok Untuk Keluarga Muda
Klaim Asuransi Kian Mudah Via Ponsel, Proses Lebih Cepat

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama