3 Cara Mengenali Kartu BPJS Palsu

Beredar kartu BPJS Kesehatan palsu membuat banyak masyarakat dirugikan. Karena itu penting mengenali kartu asli BJPS Kesehatan. Namun begitu lengkapi juga proteksi kesehatan Anda dengan produk asuransi lainnya.

Kartu BPJS Palsu

Hati-hati peredaran kartu BPJS Kesehatan palsu di Kabupaten Bandung Barat yang baru-baru ini terungkap. Laporan sejumlah masyarakat bahwa Kartu BPJS ini tidak aktif ketika hendak digunakan untuk berobat membuat sejumlah kalangan resah.

Sekitar  230 warga Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, memiliki kartu BPJS Kesehatan palsu. BPJS Kesehatan dinilai sebagai asuransi yang paling mudah didapatkan oleh semua golongan masyarakat. Program pemerintah ini menyasar semua kalangan untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan.

Tersangka dalam melakukan aksinya diawali dengan menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pembuatan kartu BPJS seumur hidup dengan hanya membayar Rp100 ribu per orang.

Tawaran jaminan kesehatan itu membuat banyak warga tertarik lalu meminta tersangka membuatkan kartu kesehatan tersebut. Tersangka lalu mendaftarkan nama warga calon peserta BPJS tersebut secara online melalui website resmi BPJS Kesehatan, tetapi tidak sampai tuntas tahapan pendaftarannya.

Cara Mengenali Kartu BPJS Palsu

Cara Mengenali Kartu BPJS Palsu

Untuk memastikan apakah Kartu BPJS anda asli atau palsu kenali ciri-cirinya dan lakukan beberapa langkah berikut:

  • 1.Kartu BPJS Kesehatan yang asli memiliki tulisan e-ID di bagian atas pojok kiri.
  • 2.Cek kartu BPJS Kesehatannya di Kantor Layanan Operasional Kabupaten (KLOK)
  • 3.Pendaftaran harus dilakukan di kantor cabang atau secara online, atau juga di bank dan minimarket terdekat. Beberapa bank yang bekerjasama dengan BPJS untuk urusan pendaftaran kartu, di antaranya yakni BCA dan Bank Mandiri.

Asuransi Kesehatan itu Penting

 fasilitas perlindungan dari asuransi kesehatan

Melihat kasus tersebut masyarakat harus waspada dan hati-hati terhadap penawaran jasa pembuatan BPJS Kesehatan. Mungkin ada baiknya Anda melakukan pendaftaran sendiri agar lebih terjamin. Pasalnya memproteksi diri dengan BPJS Kesehatan sangat menguntungkan untuk mendapatkan akses pelayanan yang lebih mudah.

Selain BPJS Kesehatan Anda pun juga bisa menambahkan fasilitas perlindungan dari asuransi kesehatan, agar kesehatan keluarga lebih terjamin. KreditGoGo memiliki referensi produk asuransi kesehatan terbaik, yuk simak penjelasannya!

1. Asuransi Mandiri Kesehatan Prima

Asuransi Mandiri Kesehatan Prima merupakan produk asuransi kesehatan bagi Anda yang membutuhkan lebih dari sekedar perlindungan kesehatan yang menyeluruh, namun juga ketenangan dan fokus dalam menjalani hidup agar kegiatan sehari-hari terasa lebih ringan.

Lindungi pembiayaan kesehatan Anda dan keluarga dengan menggunakan Asuransi Mandiri Kesehatan Prima. Nikmati masa pertanggungan sampai usia 99 tahun.

2. AXA Extra Cancer Insurance

AXA Extra Cancer Insurance (ECI) merupakan sebuah program asuransi penyakit kritis dari AXA Life yang akan memberikan perlindungan bagi Anda dan keluarga dalam menghadapi risiko penyakit kanker.

Lindungi diri dari penyakit kanker dengan menggunakan AXA Extra Cancer Insurance. Untuk menggunakan produk ini, Anda tidak perlu melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu. Dapatkan juga manfaat pengembalian Premi 100% dan UP hingga Rp250 juta.

3. Asuransi Pan Pacific Healthcare

Dengan sistem Show Card dan Swipe Card, Pacific Healthcare memberi manfaat kesehatan bagi karyawan perusahaan yang mengalami sakit maupun kecelakaan. PT. Pan Pacific Insurance telah bekerja sama dengan ratusan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun cakupan manfaat dari Rawat Inap tersebut mulai dari biaya kamar, santunan kematian, hingga biaya santunan pengobatan kanker. Untuk benefit tambahan, Peserta juga bisa menikmati benefit seperti; Rawat Jalan, Rawat Gigi, Rawat Bersalin, dan Kacamata.

Kehadiran produk asuransi kesehatan dapat menambah perlindungan keluarga dari beragam risiko yang terjadi di masa depan. Di samping perlindungan dari BPJS Kesehatan lengkapi proteksi kesehatan keluarga dari asuransi terbaik di Indonesia. Ajukan langsung melalui KreditGoGo dan raihlah untung lebih banyak!.

Baca juga:
5 Tahap Ajukan Klaim Asuransi Kesehatan
4 Asuransi ini Cocok Untuk Keluarga Muda

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama