15 Kasus Asuransi Perlindungan Tubuh Teraneh

Memiliki aset berharga mungkin merupakan sesuatu yang harus amat dijaga bagi beberapa pihak. Namun, bagaimana kalau kasusnya sampai seperti yang ada di artikel ini ? Bersiap-siaplah geleng-geleng kepala membayangkannya.

Ketika mendengar kata “Asuransi”, apa sih yang pertama kali muncul di kepala Anda ? Mungkin rata-rata akan menjawab uang premi, perlindungan terhadap kesehatan, kendaraan, rumah, dan jiwa, serta masih banyak lagi. Khusus untuk proteksi terakhir, beberapa orang dan perusahaan ternyata memanfaatkannya dengan cara yang luar biasa.

Seperti apa ? Bila orang biasa memilih untuk melindungi seluruh dirinya dengan nilai sesuai dengan ketentuan polis. Maka mereka justru menggunakan layanan tersebut hanya untuk melindungi sebagian anggota tubuhnya saja. Hebatnya, nilai pertanggungan yang bisa didapat bisa bernilai fantastis loh!

Maklum saja, beberapa pekerjaan atau seseorang terkadang sangat menuntut keadaan yang selalu sempurna. Bila sesuatu terjadi, maka aset berharga mereka akan hancur. Rupanya, hal inilah yang dimanfaatkan perusahaan asuransi, di mana saat ini beberapa diantaranya memberikan layanan premium untuk melindungi anggota tubuh dengan nilai pertanggungan hingga jutaan Dollar!

Lalu, siapa saja orang dan perusahaan terkenal yang sudah melindungi tubuhnya dengan nilai gila ini ?

Heidi Klum

1. Heidi Klum

Super model dan pembawa acara Project Runway ini diketahui telah memproteksi kedua kakinya senilai lebih dari USD 2 juta. Di mana kaki kanannya bernilai USD 1.2 juta dan yang kiri sebesar USD 1 juta.

Alasan berbedanya uang pertanggungan kedua bagian tubuh tersebut disebabkan karena kaki kiri Klum memiliki bekas luka, sehingga nilainya pun juga lebih rendah.

2. Pemerintah Thailand

Sepanjang tahun ini, Thailand memang terus dilanda krisis politik berkepanjangan yang menyebabkan jatuhnya jumlah turis yang datang ke negara itu. Untuk bisa mendorong kembali sektor pariwisatanya yang anjlok, pihak pemerintah pun melakukan sebuah langkah radikal.

“Kami menawarkan asuransi senilai USD 10.000 kepada siapapun yang merasa dirugikan oleh demonstrasi dan krisis politik yang terus terjadi di sini. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kembali kunjungan turis yang takut datang ke Thailand,” ujar seorang pejabat pemerintah.

3. America Ferrera

America Ferrera

Sebuah perusahaan bernama Aquafresh disebutkan telah melindungi gigi pemeran utama di film The Ugly Betty tersebut. Mau tau berapa besar nilainya ? USD 10 juta !

Proteksi khusus yang diberikan pada Ferrera dilakukan karena dirinya telah menjadi sponsor utama Aquafresh. Jadi perusahaan itu ingin giginya tetap dalam keadaan sempurna, walaupun aslinya sudah sangat rapi.

4. Dolly Parton

Parton ini dikenal sebagai penyanyi senior di Amerika Serikat. Lalu apa sih yang istimewa dari wanita paruh baya ini ? Yaitu payudaranya !

Untuk menjaga salah satu aset berharganya itu, Parton telah mengasuransikan kedua payudaranya dengan nilai masing-masing USD 300.000, Gokil !

5. Tom Jones

Nyeleneh dan tidak masuk akal, mungkin Anda tidak akan percaya bagian tubuh apa yang sudah diproteksi olehnya. Apa itu ? Bulu dada dengan nilai sebesar USD 7 juta !

Tom Jones

Meski sudah berusia 74 tahun, penggemarnya menganggap ia masih bisa membuat penonton pingsan ketika menonton aksi panggungnya. Selain itu, Jones masih dianggap sebagai salah satu simbol kejantanan di AS, sehingga tidak heran kalau ia menghargai asetnya itu dengan nilai tinggi.

6. 20.000 orang di AS

Percaya alien ? Sebagian orang mungkin masih tidak percaya. Tapi orang-orang ini sangat takut jadi korban penculikan, percobaan, dan makanan makhluk luar angkasa tersebut loh.

Saking paranoidnya, mereka sampai mengasuransikan diri mereka dengan nilai mencapai USD 20.000. Cukup besar walau rasanya alien sendiri belum tentu mau memakan mereka. Hehehe.

7. Lloyd

Ketika melaksanakan turnamen golf, siapapun peserta yang berhasil mencatat hole in one akan mendapat hadiah besar. Itulah yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi tersebut.

Di mana ia akan menawarkan perlindungan senilai USD 50.000 bagi penyelenggara bila ada atlet yang berhasil mendapat hole in one. Menarik bukan ?

Jennifer Lopez

8. Jennifer Lopez

Siapa sih laki-laki yang bisa menyangkal seksi dan montoknya bokong penyanyi yang biasa disapa J-Lo ini ? Sepertinya hampir tidak ada. Karena itu, untuk menjaga aset utamanya, ia sampai mengasuransikan bagian tubuhnya itu hingga bernilai USD 27 juta. Luar biasa !

9. David Beckham

Cedera bisa merusak karir seorang pesepakbola. Mungkin itulah yang ditakuti oleh seorang David Beckham. Karena itu, mantan bintang sepakbola Inggris ini tercatat pernah mengasuransikan kedua kakinya senilai USD 151 juta untuk berjaga-jaga kalau karirnya hancur karena masalah tersebut.

Namun, kalau dipikir-pikir lagi, dengan kesuksesan Beckham di luar lapangan hijau sebagai model, apa ia masih perlu manfaat layanan tersebut ?

10. Taco Bell

Ritel makanan cepat saji di AS ini pernah membuat sebuah aksi unik ketika stasiun luar angkasa MIR milik rusia dilaporkan akan jatuh di lautan. Dengan memanfaatkan momen tersebut, Taco Bell membuat sebuah sasaran yang diapungkan di laut.

Taco Bell

Nantinya, bila MIR mengenai target tersebut, perusahaan berjanji akan memberikan Taco gratis kepada seluruh rakyat Amerika Serikat. Sayangnya, stasiun luar angkasa itu tidak mengenai target, sehingga Taco Bell tidak jadi memenuhi janjinya. Sayang sekali..

11. Frankie Jakeman

Bila asuransi bulu dada Tom Jones dianggap aneh, mungkin apa yang dilindungi orang ini lebih parah lagi. Yaitu Frankie Jakeman yang sebenarnya hanya seorang penari striptis biasa. Ia mendadak terkenal ketika memproteksi penisnya dengan nilai USD 1,6 juta !

12. Egon Ronay

Ia adalah seorang kritikus makanan terkenal semasa hidupnya. Namun tahukah Anda, agar tetap bisa merasakan makanan ia sampai melindungi lidahnya senilai USD400.000 !

13. Rod Stewart

Sebagai seorang penyanyi, suara tentunya menjadi aset utama. Itulah yang membuat seorang Rod Stewart sampai memproteksinya dengan nilai hingga USD 6 juta. Wow !

Pria yang terkenal lewat lagu Hot Legs serta Maggie May ini beranggapan asuransi sangat diperlukan untuk menjaga kemampuan bernyanyinya agar tetap sempurna.

14. Keith Richards

Keith Richards

Bagian tubuh yang dilindungi oleh mendiang gitaris band legendaris Rolling Stones ini tidak kalah unik. Yaitu jari tengah, dengan nilai yang tidak main-main, mencapai USD 1.6 juta loh !

Meski sekarang sudah tiada, rasanya kebiasaan dia yang sering mengucapkan kata “F#ck Y#u” sambal mengacungkan jari tengah akan tetap dikenang dan diingat oleh penggemarnya. Bravo Richards !

15. David Lee Roth

Mungkin ini adalah kasus bagian tubuh paling nyeleneh yang pernah diasuransikan. Bagaimana tidak, pentolan band Van Halen ini memanfaatkan layanan ini untuk melindungi spermanya ! Iihh, mendengarnya saja sudah cukup membuat kita geleng-geleng kepala sambal merasa jijik.

Meski hanya bernilai USD 1 juta. David mengaku, hal ini dilakukan karena ia memiliki gaya hidup “Rock N Roll” yang identik dengan seks bebas dan mabuk-mabukan. Jadi, bila ada wanita yang mengaku memiliki anaknya dari dirinya namun ia tidak merasa, maka pihak asuransi lah yang akan menanggungnya. Dasar !

Ke-15 orang serta perusahaan yang disebutkan di atas sebenarnya hanya sebagian kecil saja dari sekian banyak orang pengguna asuransi premium tersebut. Meski memiliki nilai pertanggungan tinggi, tapi ada baiknya untuk berpikir ulang sebelum menggunakan layanan perlindungan ini, mengingat preminya yang bisa bernilai fantastis.

Jadi, tertarik untuk mengikuti langkah orang-orang dan perusahaan ini ?

0 komentar

Anda setuju atau tidak setuju dengan artikel ini? Ada pertanyaan? Jadilah komentator pertama